Cara Aktifkan Smart Driving Mode di OPPO Reno8

Cara Aktifkan Smart Driving Mode di OPPO Reno8

Techbiz.id – Aktivitas mengendarai baik itu mobil atau motor memerlukan konsentrasi penuh agar selamat sampai tujuan. Terkadang smartphone bisa mengaburkan fokus ketika ada notifikasi masuk saat berkendara.

Nah, untuk menghindari hal tersebut, OPPO Reno8 memiliki fitur penting seperti Smart Driving Mode (untuk berkendara mobil) dan Riding Mode (untuk berkendara motor).

Keduanya sama-sama memiliki fungsi yang sama yaitu memblokir notif, telepon masuk, dan lain sebagainya. Perbedaannya hanya di fitur Riding Mode yang tidak ada fungsi untuk memblokir notif dari aplikasi seperti WhatsApp, Instagram, dan lain-lain. Lalu, bagaimana car aktifkan Smart Driving dan Riding Mode di HP OPPO Reno8? Simak selengkapnya

Cara Aktifkan Smart Driving Mode

Cara menggunakan fitur Smart Driving sangat mudah dilakukan. Langkah pertama, pengguna membuka menu pengaturan pada ponsel kemudian pilih menu “Smart Services”.

Selanjutnya, pilih “Smart Driving” dan aktifkan fitur tersebut melalui toggle yang tersedia hingga berwarna hijau. Selamat! Fitur Smart Driving pada ponsel OPPO sudah aktif.

Tak hanya itu, pengguna juga bisa melakukan kostumisasi terhadap aplikasi mana yang boleh diblokir saat fitur Smart Driving diaktifkan dengan mengunjungi menu “Do Not Disturb while driving”.

Beberapa aplikasi yang bisa diblokir mencakup menolak atau merespons otomatis pesan yang masuk, blokir panggilan masuk, memblokir notif dari aplikasi, dan lain-lain.

Fitur ini sebenarnya bisa hidup secara otomatis jika pengguna mengoneksikan ponsel dengan audio mobil melalui bluetooth melaui pilihan “Smart Driving on When Bluetooth Car Kit is Connected”.

Riding Mode OPPO Reno8

Bagi pengguna yang berpergian menggunakan motor, OPPO Reno8 juga telah menyediakan fitur Riding Mode. Seperti yang sudah dijelaskan diatas, fitur ini bisa membantu pengguna untuk fokus saat mengendarai motor.

Secara keseluruhan semua fungsi yang ada pada Riding Mode hampir sama dengan Smart Driving Mode. Hanya saja, Riding Mode tidak ada fungsi untuk memblokir notif dari beberapa aplikasi.

Selain itu, fitur ini juga tidak bisa aktif secara otomatis karena biasanya motor tidak memiliki fitur audio seperti mobil. Yaps, pengguna harus mengaktifkannya secara manual melalui menu “Smart Driving”.

Itulah cara untuk mengaktifkan Smart Driving Mode pada HP OPPO Reno8. Bagaimana cukup mudah bukan?

Baca Juga:

Artikel ini bersumber dari techbiz.id.