5 Fitur Baru Yang Diminta Pengguna Microsoft Teams

5 Fitur Baru Yang Diminta Pengguna Microsoft Teams

portal-rakyat.com – NESABAMEDIA.COM – Microsoft memiliki beberapa Feedback Hubs untuk layanan mereka yang berbeda, seperti Windows dan Edge DevTools. Itu juga memiliki halaman khusus untuk layanan Microsoft 365 seperti, Teams, OneDrive, SharePoint, PowerPoint dan banyak lagi lainnya. Portal ini diluncurkan dalam versi pratinjau pada bulan Oktober 2021 lalu, namun sudah memiliki ribuan pengguna.

Sebelumnya, Nesabamedia.com telah membahas fitur yang paling diinginkan pengguna Windows 11 melalui Feedback Hub ini, dan kini giliran menengok fitur-fitur apa saja yang paling diinginkan pengguna di Teams.

Akun Ganda

Fitur pertama yang paling banyak diinginkan pengguna di Microsoft Teams adalah kemampuan untuk bisa menggunakan lebih dari satu akun dalam satu aplikasi, di saat yang bersamaan.

Permintaan ini disanggupi oleh pihak Microsoft dan mereka mengatakan saat ini tengah meningkatkan arsitektur untuk memastikan kinerja dan fungsionalitas yang solid guna mendukung fitur tersebut. Mereka menargetkan fitur ini akan bisa diluncurkan pada paruh kedua tahun 2022 ini.

Transfer Proyek

Pengguna berharap Microsoft bisa menambahkan dukungan kemampuan untuk memindahkan proyek dari satu tim ke tim lainnya di dalam aplikasi. Sayangnya, Microsoft memberikan jawaban bahwa pengembangan fitur tersebut mengalami backlog, karena mereka memutuskan mengalihkan fokus ke pekerjaan lainnya.

Menghapus Pesan Pribadi

Fitur berikutnya yang banyak diminta pengguna adalah kemampuan untuk menghapus pesan pribadi, yang sampai berita ini dibuat telah di-upvote sebanyak 25.200 pengguna.

Microsoft memberikan jawaban bahwa fitur tersebut saat ini sedang dalam proses finalisasi desain, dan akan memberikan informasi apabila ada kemajuan dalam prosesnya.

Fitur Pencadangan Arsip

Pengguna juga meminta adanya tambahan dukungan untuk melakukan pencadangan arsip di Teams. Selain itu juga kemampuan untuk melakukan ekspor, dan pencetakan. Saat ini pengembangan fitur ini dijelaskan Microsoft sedang dalam tahap peninjauan oleh tim pengembang.

Memilih Lokasi Unduhan

Memilih lokasi folder atau direktori hasil pengunduhan data di Teams juga menjadi permintaan pengguna. Pihak Microsoft mengatakan bahwa tim saat ini secara aktif mengerjakan fitur tersebut, namun belum memberikan estimasi kapan penyelesaiannya.

EDITOR: MUCHAMMAD ZAKARIA

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.