Tiga tim Indonesia siap bertarung di AoV Premier League 2022 Vietnam

Tiga tim Indonesia siap bertarung di AoV Premier League 2022 Vietnam

portal-rakyat.com – Tiga tim Indonesia siap bertarung dalam turnamen Arena of Valor Premier League (APL) 2022 yang akan bergulir di Ho Chi Minh, Vietnam, pada 16-21 November 2022.

Pemegang titel juara AOV Star League Winter 2022 Dewa United, sang runner up Archangel dan DG Esports akan berhadapan dengan tim terbaik dari berbagai region pada babak Group Stage untuk mengamankan tiket ke fase berikutnya.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis, AoV mengumumkan 12 tim yang akan bertanding di babak Group Stage. Undian fase Group Stage membagi tiga tim teratas dari empat liga pro, yaitu Arena of Glory (AOG), AOV Star League (ASL), Garena Challenger Series (GCS) dan ROV Pro League (RPL), secara acak ke dalam empat grup berbeda.

Dalam rentang waktu enam hari, setiap tim akan bersaing memperebutkan satu dari delapan slot di babak Playoff.

Para mantan juara yang akan bertanding di arena tahun ini, di antaranya KFC x Talon sebagai Juara AOV World Cup 2021, MAD Team sebagai Juara AOV International Championship (AIC) 2020 MAD Team, Buriram United Esports sebagai Juara AIC 2021, dan V Gaming yang merupakan juara AIC 2022.

Wakil Indonesia, Dewa United akan tergabung di Grup C bersama Runner-Up Arena of Glory Winter 2022, V Gaming, dan runner up RoV Pro League 2022 Winter, Buriram United Esports.

Dewa United akan berhadapan dengan V Gaming pada 16 dan 19 November 2022. Sementara itu, laga Dewa United kontra Buriram United Esports akan tersaji pada 18 dan 21 November 2022.

Sementara itu, tim Indonesia lainnya Archangel akan bertanding di Grup B dan menghadapi Saigon Phantom sebagai juara Arena of Glory Winter 2022 dari Vietnam dan juara ketiga Garena Challenger Series Summer 2022 MAD Team dari Taiwan.

Archangel akan melawan Saigon Phantom pada 17 dan 20 November 2022 dan melawan MAD Team pada 18 dan 21 November 2022.

Di sisi lain, wakil terakhir dari Indonesia DG Esports akan tergabung di Grup D dan bersaing dengan tim Bacon Time dari Thailand sebagai juara RoV Pro League 2022 Winter dan Flash Wolves dari Taiwan sebagai Runner-Up Garena Challenger Series Summer 2022.

DG Esports akan melawan Bacon Time pada 16 dan 19 November 2022, dan melawan Flash Wolves pada 18 dan 21 November 2022.

Berikut pembagian Grup di APL 2022 Vietnam.

Group A: Bikertopia Esports, KFC x Talon, Box Gaming

Group B: Saigon Phantom, ARCHANGEL, MAD Team

Group C: Dewa United Esports, V Gaming, Buriram United Esports

Group D: Bacon Time, Flash Wolves, DG Esports

Untuk format turnamen, sesuai dengan aturan global ban pick yang mempromosikan gameplay beragam dan strategis, hero-hero yang digunakan di gim sebelumnya tidak dapat digunakan oleh tim yang sama untuk gim berikutnya dari pertandingan yang sama.

Aturan tersebut akan diterapkan di seluruh pertandingan dengan format Best-of-5 (BO5) dan Best-of-7 (BO7). Satu-satunya pengecualian dalam turnamen ini hanya ada pada gim ke-7 yang dimainkan dalam format BO7, di mana aturan global ban pick akan diganti dengan aturan ban pick turnamen reguler.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://portal-rakyat.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://portal-rakyat.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”