Taklukkan China, Indonesia ke semifinal Piala Suhandinata 2022

Taklukkan China, Indonesia ke semifinal Piala Suhandinata 2022

portal-rakyat.com – Tim bulu tangkis Indonesia melaju ke semifinal Kejuaraan Dunia Beregu Junior 2022, Piala Suhandinata, setelah menaklukkan China 3-1 dalam perempat final di Palacio de Deportes de Santander, Spanyol, Kamis waktu setempat.

Indonesia sempat tertinggal lebih dulu 0-1 dalam partai pembuka menyusul kekalahan ganda campuran Rafli Ramanda/Az-Azzahra Putri Dania atas Zhu Yi Jun/Liu Sheng Shu.

Namun Garuda Muda menyamakan kedudukan 1-1 berkat kemenangan tunggal putra Alwi Farhan atas Zhu Xuan Chen.

Tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo menambah keunggulan Indonesia menjadi 2-1 setelah menggasak Zhang Xin Ran 21-7, 21-10.

Ganda putra Muh Putra Erwiansyah/Muhammad Rayhan Nur Fadillah menjadi penentu kemenangan Indonesia seusai menyudahi pertandingan partai keempat dengan skor 21-17, 21-14 melawan Xu Hua Ju/Zhu Yi.

“Alhamdulillah bisa menjadi penentu tim Indonesia ke semifinal. Tadi sempat tegang juga, soalnya kami tidak tahu permainan mereka seperti apa. Mereka baru bermain di sini,” ucap Putra, dikutip dari keterangan tertulis PBSI, Kamis.

Dengan hasil tersebut maka Indonesia yang berstatus juara bertahan itu sudah otomatis mengunci kemenangan sekaligus tiket semifinal tanpa harus memainkan partai kelima.

Pada babak semifinal Jumat (21/10), Indonesia ditantang tim Taiwan yang sebelumnya menaklukkan Inggris 3-0 pada perempat final.

“Senang pastinya tapi masih ada pertandingan besok jadi harus tambah semangatnya lagi. Bukan kita saja tapi untuk semua tim,” ujar Putra menambahkan.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://portal-rakyat.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://portal-rakyat.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”