News  

Tiga Orang Terkena Tembakan Dalam Aksi Perampokan Bank di Lampung

Tiga Orang Terkena Tembakan Dalam Aksi Perampokan Bank di Lampung

JawaPos.com–Tiga orang diketahui terkena tembakan dalam aksi perampokan di Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Arta Kedaton Makmur, di Jalan Laksamana Malahayati, Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung pada Jumat (17/3).

”Atas kejadian perampokan di bank tersebut ada tiga orang yang terkena luka tembak,” kata Kapolresta Bandarlampung Kombespol Ino Harianto seperti dilansir dari Antara di Bandarlampung, usai meninjau lokasi.

Dia menyebutkan, ketiga korban tersebut yakni satu orang satpam dari Bank Mayora, dan satpam serta karyawan Bank Arta Kedaton Makmur.

”Korban sekarang sudah dibawa dan dirawat ke rumah sakit,” ujar Ino Harianto.

Ino mengatakan, dalam kejadian itu dan berdasar saksi-saksi bahwa pelaku perampokan baru mengarah ke satu orang yang telah diamankan.

”Pelaku kini sudah kami amankan,” tutur Ino Harianto.

Dia mengatakan, pelaku perampokan tersebut dalam melancarkan aksinya membawa dua buah senjata api. Yakni revolver dan air softgun.

”Untuk kronologis, pelaku turun di depan Bank Mayora, kemudian melihat ada pengawalan dari pihak Bank Mayora ke Bank Arta Kedaton Makmur yang melakukan transaksi keuangan yang dikawal satpam,” terang Ino Harianto.

Saat pengawalan transaksi keuangan itu, lanjut Ino, pelaku datang dan melakukan penodongan serta penembakan beberapa kali ke atas kemudian pelaku masuk ke dalam gedung Bank Arta Kedaton Makmur.

”Di dalam pelaku melakukan penembakan terhadap satu karyawan dan security. Kemudian pelaku berusaha mengambil sejumlah uang namun tidak terjadi. Karena dapat dilakukan pengamanan oleh karyawan bank tersebut,” jelas Ino Harianto.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara


Artikel ini bersumber dari www.jawapos.com.

error: Content is protected !!
Exit mobile version