News  

Terungkap! Semburan Api di Rest Area KM 86 Tol Cipali Berasal dari Sumur Bor Gas Alam

Terungkap! Semburan Api di Rest Area KM 86 Tol Cipali Berasal dari Sumur Bor Gas Alam

Suara.com – Semburan api yang terjadi di rest area Km 86 Tol Cipali sudah diketahui penyebabnya. Kepala Induk PJR Tol Cipali Ipda Raden Nugraha menyampaikan semburan api itu berasal dari sumur bor yang mengandung gas.

“Ada gas keluar dari sumur bor dan menyemburkan api,” ujar Raden kepada wartawan, Rabu (26/4/2023).

Raden mengatakan semburan api itu terjadi pada pukul 09.00 WIB. Sumur bor itu awalnya mengeluarkan air namun setelahnya menyemburkan api. Gas yang ada di sumur itu disebut merupakan gas alam.

“Bukan pipa gas, tapi gas alam pertamanya menyemburkan air,” kata dia.

Baca Juga:
Muncul Semburan Api, Rest Area KM 68 B di Tol Cipali Ditutup

Raden memastikan dalam insiden ini tidak ada korban luka maupun korban jiwa. Proses evakuasi masih terus dilakukan sampai sore ini. Sementara itu, rest area Km 86 juga masih ditutup.

“Lagi perbaikan saluran air akan mengganti mesin pompa. Nggak ada (korban). Belum padam, kan gas yang keluarnya api dari gas. Iya masih lagi ditangani tim sama Pertamina juga ada disini,” jelas Raden.

Ada Suara Ledakan

Sebelumnya, rest area KM 86 B Jalan Tol Cipali dilaporkan ditutup sementara pada Rabu (26/4/2023) ini menyusul terjadinya semburan api yang disertai suara ledakan di kawasan tersebut.

Direktur Operasional ASTRA Tol Cipali, Agung Prasetyo, dalam keterangannya di Subang, Rabu, mengatakan, kalau semburan api itu berasal dari lokasi sumur bor yang berada di rest area KM 86 B jalan Tol Cipali.

Baca Juga:
Bikin Gaduh soal Makanan Mahal di Rest Area Tol Cipali, Sigit Widodo Kasih Penjelasan, Netizen: Kikir Amat Loe, Git!

Atas kejadian itu, ASTRA Tol Cipali dengan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jawa Barat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Pemadam Kebakaran Subang dan pihak kepolisian setempat langsung melakukan pengamanan di lokasi semburan api itu.

“Peristiwanya terjadi pada Rabu ini sekitar pukul 08:32 WIB,” katanya seperti dilansir dari Antara.

Agung menyampaikan kalau saat ini pihaknya bersama pihak terkait tengah melakukan pengamanan rest area KM 86 dan juga dilakukan observasi terhadap semburan api yang keluar di lokasi tersebut.

Ia menyampaikan, sebagai bentuk tanggung jawab dan upaya penanganan keamanan dan keselamatan bagi tenant, pengunjung dan warga di sekitar rest area KM 86 B, ASTRA Tol Cipali melakukan penutupan sementara rest area.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

error: Content is protected !!
Exit mobile version