News  

Tanggapi Pilpres 2024, Khofifah: Sebut Fokus Urus Jatim

Tanggapi Pilpres 2024, Khofifah: Sebut Fokus Urus Jatim

JawaPos.com–Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menegaskan tetap fokus mengurus Jawa Timur. Sejumlah loyalis mendorongnya maju menjadi Bakal Calon Presiden atau Wakil Presiden pada Pemilu Presiden 2024.

”Saya tak (masih) Jawa Timur ya,” kata Khofifah singkat seperti dilansir dari Antara usai menghadiri Forum Silaturahmi bersama masyarakat Jawa Timur di Sulawesi Selatan, di Hotel Max One Makassar, Rabu (16/11) malam.

Khofifah pun tidak terlalu merespons upaya para loyalisnya yang mendorong maju dalam bursa pencalonan di Pilpres 2024. Kendati ada beberapa organisasi masyarakat mendukungnya maju.

Politikus perempuan mantan Menteri Sosial era kepemimpinan pertama Presiden Joko Widodo itu tidak terlalu menanggapi dorongan untuk maju sebagai bakal calon.

Sebelumnya, Lembaga Survei Charta Politika merilis hasil survei pada Februari 2022, Khofifah Indar Parawansa masuk dalam lima besar tokoh yang layak diusung pada Pilpres dengan elektabilitas 13,1 persen. Tokoh tersebut yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Ketua DPR Puan Maharani.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menemui ratusan warga Jawa Timur di Sulawesi Selatan untuk bersilaturahmi sekaligus memperkuat pasar antardaerah melalui program misi dagang.

”Pada dasarnya, kami tiap bulan melaksanakan misi dagang. Pada saat Covid-19 tidak tiap bulan melakukan kunjungan, tapi dengan virtual bisnis meeting. Kekuatan perdagangan Jawa Timur itu perdagangan antarprovinsi dan pulau,” ujar Khofifah.

Forum silaturahmi warga Jatim tersebut juga dihadiri Ketua Komisi B DPRD Jatim Aliyadi Mustofa, Ketua Umum Panguyuban Jatim di Sulsel Untung Waluyo, Sesepuh Paguyuban Jatim di Sulsel KH Imam Syafi’I, serta perwakilan BUMD Jatim dan warga pengusaha asal Jatim lainnya.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara


Artikel ini bersumber dari www.jawapos.com.