News  

Sulsel siapkan delapan pesenam hadapi Popnas

Sulsel siapkan delapan pesenam hadapi Popnas

Makassar (ANTARA) – Tim senam Sulawesi Selatan menyiapkan delapan atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI di Palembang, Sumatera Selatan, September 2023.

Pengurus Persatuan Senam Indonesia (Persani) Sulsel Arif Ramli di Makassar, Sabtu, mengatakan seluruh atlet tersebut kini fokus meningkatkan kemampuan di Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) binaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel.

“Saat ini ada delapan atlet yang diharapkan bisa berprestasi. Mereka kini ditangani Pelatih Sahira yang merupakan mantan atlet SEA Games yang dipercaya melatih PPLP,” katanya.

Ia menjelaskan, meskipun sudah ada delapan atlet di PPLP namun masih terbuka peluang bagi atlet lain untuk menggantikan jika memang dinilai memiliki potensi lebih besar mempersembahkan prestasi bagi Sulsel.

Untuk itu dirinya meminta seluruh atlet yang lain untuk terus fokus berlatih dan meningkatkan kemampuan agar bisa terpilih memperkuat Sulsel.

Pelatih senam senior Sulsel ini mengatakan, senam merupakan salah satu olahraga yang masuk dalam program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang terus digaungkan Kemenpora sehingga memiliki prioritas untuk diturunkan di Popnas mendatang.

Selain itu, lanjut dia, senam Sulsel dalam beberapa pelaksanaan Popnas, selalu rutin ambil bagian. Namun demikian, pihaknya tetap menunggu kepastian dari Dispora Sulsel sebagai pihak yang menyediakan biaya pemberangkatan.

“Jadi rencananya tetap turunkan seluruh atlet. Hanya saja soal kepastian ketersediaan anggaran ada di Dispora Sulsel,” ujarnya.

Baca juga: Tiga pesilat pelajar Sumut ke semifinal Pra Popnas 2022

Baca juga: PIPAS Lapas Kelas II A Salemba pecahkan rekor Muri dalam SKJ

Baca juga: Senam Sampang Hebat diikuti 10.399 orang pecahkan rekor MURI

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

error: Content is protected !!