News  

Suaramu, Suara Kita, Suara Nurani!

Suaramu, Suara Kita, Suara Nurani!

Suara.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar kompetisi film antikorupsi atau Anti-Corruption Film Festival (ACFFest) 2023. Rangkaian acara tersebut bertujuan mengajak masyarakat menolak jual beli suara jelang pemilihan umum atau Pemilu 2024.

“ACFFest 2023 mengusung tema ‘Suaramu, Suara Kita, Suara Nurani’ yang dimaksudkan untuk mengedukasi anak muda agar menjauhi praktik jual-beli suara dalam Pemilu mendatang,” Ketua KPK Firli Bahuri dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (6/5/2023).

Firli menjelaskan istilah vox populi vox dei yang artinya suara rakyat adalah suara Tuhan. Dengan demikian dia menegaskan, suara rakyat dalam pemilu nanti tidak dapat diperjual belikan.

“Dengan pemilu yang jujur maka pemimpin-pemimpin yang kita hasilkan adalah pemimpin yang dapat mewujudkan Tujuan Negara dan bebas dari korupsi,” ujarnya.

Baca Juga:
Copot Pejabat Dinas Perumahan Selvy Mandagi dari Jabatannya, Inspektorat DKI: Untuk Permudah Proses Pemeriksaan

Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK Wawan Wardiana mengatakan, lewat ACFFest 2023 sekaligus mengajak masyarakat untuk menolak politik uang.

“Praktik politik uang dalam kontestasi politik menjadi lumrah karena sudah membudaya, memengaruhi sistem politik demokrasi, dan pada akhirnya menjadi sebab politik berbiaya tinggi,” ujar Wawan.

“Sehingga melalui rangkaian kegiatan ACFFEST 2023, KPK bisa menyampaikan edukasi terkait isu korupsi. Khususnya mengenai praktik politik uang, serta dampaknya yang sangat berbahaya untuk kehidupan masyarakat,” imbuhnya.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

error: Content is protected !!