News  

Stadion Manahan Disiapkan untuk Venue Tambahan Lanjutan Liga 1

Stadion Manahan Disiapkan untuk Venue Tambahan Lanjutan Liga 1

JawaPos.com-Setelah dipastikan tidak bisa menggelar kickoff Liga 1 pada 2 Desember, PT Liga Indonesia Baru (LIB) langsung menyiapkan venue tambahan agar putaran pertama kompetisi bisa selesai Desember. Venue tambahan itu adalah Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Itu adalah venue kelima yang disiapkan PT LIB untuk memutar lanjutan putaran pertama Liga 1. Empat venue lainnya adalah Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Moch. Soebroto (Magelang), Stadion Sultan Agung (Bantul), dan Stadion Maguwoharjo (Sleman).

”Kalau ada lima venue, artinya bisa lebih cepat. Semakin banyak stadion, semakin bisa (dikebut jadwal pertandingannya, Red),” ujar Direktur Operasional PT LIB Sudjarno di Mabes Polri kemarin.

Meski demikian, rencana menggunakan Stadion Manahan sebagai venue kelima pelaksanaan pertandingan putaran pertama Liga 1 masih sangat bergantung pada perizinan pemerintah.

Sebab, markas Persis Solo tersebut menjadi salah satu venue perhelatan Piala Dunia U-20 2023. Pemerintah sampai hari ini belum bisa memastikan apakah venue-venue yang akan dipakai untuk Piala Dunia U-20 boleh dipakai bertanding atau tidak. Saat ini, pemerintah masih menanti arahan FIFA.

PSSI pada 24 November lalu telah mengirim surat kepada FIFA. Isi surat itu adalah meminta arahan tentang pemakaian venue-venue pertandingan yang akan disiapkan untuk Piala Dunia U-20.

”PSSI sudah mengirim surat ke FIFA. Jadi, sekarang bergantung (balasan) suratnya. Kami akan menunggu kabar terkait stadion yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20. Kalau seandainya bisa dipakai, akan kami pakai. Kalau tidak, kami akan cari venue lain,” terang mantan Wakapolda Metro Jaya tersebut.


Artikel ini bersumber dari www.jawapos.com.

error: Content is protected !!