News  

Selain Versi Baru, Mitsubishi Xpander Bekas Masih Jadi Buruan Konsumen

Selain Versi Baru, Mitsubishi Xpander Bekas Masih Jadi Buruan Konsumen

JawaPos.com – Strategi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam menjaga harga jual agar tetaptinggi semua line up produknya yaitu memberikan jaminan layanan purna jual yang komprehensif. Termasuk untuk Xpander maupun Xpander Cross yang menjadi salah satu tulang punggung MMKSI dalam penjualan.

Yang dimaksud dengan jaminan layanan purna jual yang komprehensif meliputi garansi kendaraan penuh selama tiga tahun atau 100.000 kilometer. Seperti diketahui MMKSI juga memiliki layanan purnajual Paket SMART untuk perawatan berkala di bengkel resmi Mitsubishi.

Konsumen akan mendapatkan jaminan penggunaan suku cadang asli yang berkualitas, biaya lebih hemat dan jaminan hingga empat tahun atau 50.000 km. Bahkan konsumen yang masa garansinya habis masih bisa mendapatkan keuntungan jika merawat mobilnya di bengkel resmi.

Pasalnya ongkos perawatan bisa lebih hemat, dan tentunya menjaga harga jual kembali mobil tetap tinggi. Menurut Director of Aftersales Division MMKSI Eichiro Hamazaki, berdasarkan survei MMKSI, bila dibandingkan model Low MPV lainnya untuk biaya perawatan hingga 100.000 kilometer, konsumen Xpander mendapatkan keuntungan.

“Konsumen hemat 25 persen untuk maintenance cost dan ditambah adanya garansi kendaraan penuh selama 3 tahun 100.000 kilometer. Ini bukti kami sangat percaya diri dengan mobil kami. Jika ada keadaan darurat, kami punya customer service 24 jam yang siap membantu agar konsumen nyaman,” ujarnya.

Ini yang membuat harga bekasnya masih cenderung stabil. Bila melihat situs jual beli kendaraan bekas, Xpander Ultimate 2021 versi Facelift sudah banyak ditawarkan dalam kondisi bekas dengan kilometer rendah. Harga jual yang ditawarkan Rp 273 juta sampai Rp 283 juta.

Sementara saat ini, Xpander Ultimate facelift harga barunya adalah Rp 307,1 juta on the road Jakarta.

Sedangkan untuk Xpander 2021 sebelum facelift dibanderol mulai dari Rp 192 juta (tipe GLS) hingga Rp 260 jutaan. Untuk versi barunya saat itu ketika mendapatkan diskon PPnBM mobil ini dijual dengan harga Rp 234 jutaan sampai Rp 270 jutaan.

Pada Xpander Cross tahun 2021 ada yang dijual mulai dari Rp 245 juta sampai dengan Rp 285 jutaan. Versi barunya tahun 2021 lalu harganya Rp 272 jutaan sampai Rp 295 jutaan. Semenatara harga baru Xpander Cross saat ini dengan versi facelift adalah Rp 309.950.000 (MT) sampai Rp 335.750.000 (Premium CVT).

Itu artinya harga jual New Xpander maupun New Xpander Cross tidak mengalami depresiasi harga yang signifikan berkat layanan purna jual yang mumpuni sehingga mobil tersebut terjaga dalam kondisi prima.

Menurut Didi Dwiputro Zakaria, Pendiri komunitas Xpander X-MOC menilai wajar bila harga jual kembali Xpander tetap tinggi karena produk tersebut berhasil memberikan kepuasan kepada penggunanya.

“Bagi saya Xpander tuh sangat representatif untuk sebuah mobil Low MPV. Dan itu juga diakui teman-teman lain yang memilikinya. Ini terungkap tidak lama setelah saya mendirikan X-MOC, banyak teman-teman pengguna Xpander dan ikut menjadi anggota X-MOC menyatakan kepuasannya,” kata dia.

Faktor lain yang membuat mobil ini digemari adalah telah menjadi trendsetter di segmen mobil keluarga. “Dari desain dan sistem penggerak roda, Mitsubishi Xpander itu trendsetter,” pungkasnya.

Editor : Dony Lesmana Eko Putra


Artikel ini bersumber dari www.jawapos.com.

error: Content is protected !!
Exit mobile version