News  

Saudi Beri Penghargaan Indonesia Atas Layanan Haji di Bandara

Saudi Beri Penghargaan Indonesia Atas Layanan Haji di Bandara

Suara.com – Arab Saudi memberikan penghargaan kepada pemerintah Indonesia karena dinilai memberikan pelayanan haji dengan optimal, khususnya saat proses kedatangan maupun kepulangan jemaah di area bandara.

Penghargaan diberikan karena Indonesia dianggap bisa bekerja sama dengan baik dengan sejumlah pihak terkait di bandara sehingga proses pergerakan jemaah tidak mengalami banyak kendala.

Penghargaan ini diberikan oleh Wukala, perusahaan penyedia layanan di bandara (airport handling). Penghargaan diserahkan oleh Wakil Menteri Haji dan Umrah Abdul Fattah Masath kepada Wakil Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi yang juga Konsul Haji KJRI Jeddah Nasrullah Jasam di Makkah, Selasa (9/8/2022) malam. Hadir, Chairman Wukala Sahir Abdul Aziz Mathar.

Selain di Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA), Madinah, Wukala juga memberikan pelayanan jemaah haji di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah.

Baca Juga:
Indonesia dan Arab Saudi Tandatangani Pilot Project Sistem Penempatan Satu Kanal

Sebanyak 45.096 jemaah haji Indonesia yang diberangkatkan pada gelombang pertama mendarat di Bandara AMAA Madinah pada fase kedatangan. Mereka tergabung dalam 114 kloter.

Pada gelombang kedua, sebanyak 47.572 jemaah haji Indonesia berangkat dan mendarat di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah. Mereka tergabung dalam 126 kloter.

Jemaah haji gelombang pertama pulang melalui Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah. Sebaliknya, gelombang kedua pulang melalui Bandara AMAA Madinah.

Nasrullah Jasam mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas apresiasi dari pemerintah Arab Saudi dan pihak-pihak terkait sehingga penyelenggaraan haji tahun ini secara umum berlangsung dengan baik. Menurut Nasrullah, tantangan di lapangan juga tak kalah menantang meski kuota jemaah tidak sampai 50%.

Kendati demikian, Wakil Ketua PPIH Arab Saudi ini bersukur karena ada pihak Wukala yang membantu dan totalitas melayani jemaah dengan baik.

Baca Juga:
Seluruh Jamaah Haji Riau Sudah Sampai ke Tanah Air, Empat Orang Dinyatakan Meninggal Dunia di Arab Saudi

“Namun kita bersyukur, ada pihak-pihak yang sangat membantu seperti Wukala yang totalitas melayani jemaah baik pengangkutan koper, pergerakan jemaah, hingga pengurusan dokumen,” terang dia.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!