News  

Ronaldo Cetak Gol, Manchester United Menang 3-0 saat Jamu Sherrif

Ronaldo Cetak Gol, Manchester United Menang 3-0 saat Jamu Sherrif

JawaPos.com–Manchester United menang 3-0 saat menjamu Sheriff Tirasppol dalam laga Grup E Liga Europa di Old Trafford, Manchester, Jumat (28/10) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo mencetak gol dalam pertandingan itu, sedangkan dua gol MU lainnya dicetak Diogo Dalot dan Marcus Rashford. Dilansir dari Antara, kemenangan itu memastikan MU menemani Real Sociedad ke fase gugur dari Grup E. Setan merah mengumpulkan 12 poin dan Sociedad 15 poin. Kedua tim akan saling bertemu dalam laga pamungkas untuk memastikan juara grup.

MU mengendalikan permainan sejak menit awal. Sejumlah peluang tercipta, termasuk sepakan Antony yang ditangkap kiper Maksym Koval. Sundulan Cristiano Ronaldo melambung tipis di atas gawang Sheriff.

Peluang lain diciptakan MU setelah sodoran Antony diteruskan Bruno Fernandes dengan sepakan dari tepi kotak penalti. Namun, bola masih melebar dari tiang gawang lawan.

Koval kembali membuat penyelamatan untuk mengamankan gawang Sheriff. Pada menit ke-32, dia mengamankan tendangan jarak jauh dari Christian Eriksen. Bola muntah disambar Bruno dari jarak dekat, tetapi tetap bisa diselamatkan Koval.

MU akhirnya bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-44 saat Diogo Dalot mencetak gol setelah menyundul sepak bola hasil sepak pojok Erikesen di sayap kiri Sheriff.

Usai turun minum, MU melanjutkan permainan dominan mereka. Cristiano Ronaldo melepaskan tembakan kaki kanan ke arah sudut atas gawang Sheriff, tetapi bola masih melenceng. Setelahnya Ronaldo berhasil mencetak gol, tetapi dianulir karena offside.

MU berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-65. Kali ini Marcus Rashford mencatatkan namanya di papan skor.

Kerja sama Eriksen dan Scott McTominay diakhiri Luke Shaw dengan umpan silang ke tengah kotak penalti sebelum ditanduk Rashford untuk menaklukkan Koval.

Ronaldo tidak mau ketinggalan untuk mencetak gol pada menit ke-81. Umpan lambung Bruno Fernandes dari sisi kanan disundul Ronaldo, tetapi Koval bisa menepis. Bola rebound langsung disambar Ronaldo dengan tendangan dari jarak dekat sehingga menjadikan kedudukan 3-0 untuk MU.

Enam menit berselang, MU nyaris mendapatkan gol keempat. Sebuah umpan silang disambut Donny van de Beek, tetapi sontekannya di tiang dekat hanya menyamping dari gawang Koval. Pada injury time, peluang MU mentah di tangan Koval usai menepis sundulan McTominay dari jarak dekat. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk MU.

Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): De Gea, Lindelof, Diogo Dalot (Shaw 63′), Lisandro Martinez (Maguire 46′), Malacia, Eriksen, Casemiro (McTominay 63′), Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo, Antony (Rashford 46′), Garnacho (Van de Beek 79′)

Sherrif Tiraspol (4-5-1): Koval, Kpozo, Radeljic, Kiki, Renan Guedes, Atiemwen (Covali 90′), Badolo (Eliga 90+3′), Mudasiru, Kyabou, Diop (Hatman 79′), Rasheed (Pernambucho 79′)

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara


Artikel ini bersumber dari www.jawapos.com.

error: Content is protected !!