News  

Rayakan Ulang Tahun ke-76, Megawati Kasih Potongan Kue untuk Tiga Orang Terdekat, Salahnya Menteri PUPR Basuki

Rayakan Ulang Tahun ke-76, Megawati Kasih Potongan Kue untuk Tiga Orang Terdekat, Salahnya Menteri PUPR Basuki

Suara.com – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri merayakan hari ulang tahunnya ke-76 secara sederhana. Dalam acara tersebut Megawati melakukan potong kue lalu diberikan kepada tiga orang tokoh yang dianggap dekat.

Hal itu disampaikan langsung Ketua DPP PDIP yang juga Putri Megawati, yakni Puan Maharani saat ditemui di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023).

“Tadi ada potong kue, potong kue yang kuenya itu kue PDI Perjuangan. Gambarnya ibu lagi mau pidato jadi itu aja,” kata Puan.

Ia mengatakan, potongan kue tersebut pertama diberikan kepada eks Sekjen PDIP yang Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung. Pramono diberikan hal tersebut lantaran sudah dianggap sebagai keluarga.

Baca Juga:
Rocky Gerung Sebut Jokowi Preteli Kekuasaan Megawati, Ruhut Sitompul: Si Raja Dungu Masih Aja Mau Ngadu Banteng!

“Potongan pertama yang kemudian mendapatkan kesempatan mendapatkan potongan pertama mas Pram karena dianggap sudah dianggap seperti keluarga seperti adik yang sudah lama dekat dengan keluarga,” tuturnya.

Kemudian potongan kue kedua diberikan Megawati untuk kakak kandungnya Guntur Soekarnoputera.

Terkahir yang tak kalah spesial, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga tutut diberikan potongan kue ulang tahun oleh Megawati.

“Pak Guntur kakaknya tertua dam satu lagi kepada pak Basuki MenPUPR tiga orang itu yang mendapatkan kue dari ibu Mega,” pungkasnya.

HUT Sederhana

Baca Juga:
Proyek Pasar Induk Kota Batu Selesai Mei Tahun 2023

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan atau PDIP, Megawati Soekarnoputeri, merayakan hari ulang tahunnya pada hari ini, Senin (23/1/2023). Tak ada perayaan secara khusus, Megawati disebut hanya akan berkumpul dengan keluarga dan para sahabat dekat.

“Ibu Megawati Soekarnoputri tidak melakukan perayaan secara khusus dan Beliau berkumpul bersama keluarga dan sahabat-sahabat Beliau, sehingga tidak dilakukan open house,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Senin (23/1/2023).

Hasto menyebut, jajaran pengurus pusat dan daerah beserta kader banteng di seluruh Indonesia pun memberikan ucapan selamat dan doa kepada putri proklamator RI Soekarno tersebut.

Menurut Hasto, Megawati telah menyampaikan keinginan untuk perayaan ulang tahunnya digelar secara sederhana saat berpidato di HUT ke-50 PDIP, 10 Januari lalu.

“Hari ini beliau merayakan ulang tahun dan kami semua mendoakan agar Ibu Mega mendapat karunia umur panjang, kesehatan, kebahagiaan dan terus memimpin perjuangan kepartaian agar PDI Perjuangan betul-betul semakin berbakti, semakin mampu mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa, khususnya Bung Karno,” tuturnya.

“Melalui kepemimpinan Ibu Megawati kami semua diajarkan tentang politik kebenaran, kekuatan mata hati, keyakinan politik dan kesabaran revolusioner,” sambungnya.

Hasto menyampaikan, di hari ulang tahun Megawati ini seluruh anggota dan kader PDIP hanya akan mempersembahkan kegiatan merawat pertiwi melalui penghijauan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, memberikan oksigen bagi kehidupan.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

error: Content is protected !!
Exit mobile version