News  

Ratusan UMKM meriahkan F1Powerboat Lake Toba 2023

Ratusan UMKM meriahkan F1Powerboat Lake Toba 2023

Balige (ANTARA) – Ratusan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) ikut memeriahkan balapan perahu super cepat F1Powerboat Lake Toba di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Sumatera Utara, 24-26 Februari 2023

Kepala Divisi Pengembangan Bisnis BPODT Beti Silaban di Balige, Sabtu, mengatakan, pihaknya menampilkan ratusan UMKM binaan dari delapan kabupaten yang mengelilingi destinasi pariwisata super prioritas Danau Toba.

Ratusan produk andalan dijual di dalam lokasi utama F1 Powerboat di Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara. Dengan adanya stan di lokasi itu, produk-produk UMKM akan dengan mudah ditemui oleh para pengunjung atau wisatawan yang menonton kualifikasi dan balapan yang dimulai hari ini dan besok.

Produk kuliner, kriya dan cendera mata khas Danau Toba ditampilkan di lokasi itu. Selain itu, cendera mata khas gelaran F1 Powerboat juga dijual, seperti gelas, kaos dan botol minuman dengan harga terjangkau.

Ia mengharapkan dengan ditampilkannya produk UMKM itu, jangkauan pemasaran akan semakin luas karena bisa dilihat oleh wisatawan mancanegara dan domestik.

“Produk-produk mereka mulai dari kuliner, kriya dan juga fashion kami bantu pasarkan. Ada kopi, makanan, kaos dan merchandise official F1Powerboat juga. Jadi ini semua adalah dari delapan kabupaten yang merupakan kawasan koordinatif Danau Toba,” katanya.

Sementara seorang wisatawan asal Jakarta, Nova, mengaku senang dengan sejumlah produk yang dijual, karena mengedepankan kearifan lokal dengan konsep barang yang kekinian.

“Kebetulan saya melihat-lihat, apa saja khas-khas dari Sumatera Utara ini. Cantik cantik, ada jadi saya lihat yang berbentuk miniatur-miniatur Batak sehingga sangat menarik,” katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

error: Content is protected !!