News  

Rashford cetak dua gol, Manchester United kalahkan Leicester 3-0

Rashford cetak dua gol, Manchester United kalahkan Leicester 3-0

Jakarta (ANTARA) – Manchester United berhasil meraih tiga poin setelah mengalahkan Leicester City tiga gol tanpa balas dalam matchday ke-24 di Old Trafford, Manchester pada Minggu malam WIB.

Marcus Rashford melanjutkan penampilan impresifnya dengan mencetak dua gol, dengan gol lainnya disumbangkan oleh Jadon Sancho.

Berdasarkan laman resmi Liga Premier Inggris, kemenangan ini membuat MU berada di urutan ketiga dengan 49 poin dari 24 laga dan hanya tertingga lima angka dari Arsenal di puncak klasemen. Sedangkan Leicester menempati posisi ke-13 dengan 24 poin dari 23 laga.

Peluang pertama diciptakan Leicester pada menit menit ke-8 lewat tendangan Harvey Barnes dari kotak penalti, yang masih berhasil diblok oleh David de Gea.

Semenit kemudian, tim tamu kembali mengancam melalui sundulan Harry Souttar setelah menyambut sepak pojok Victor Kristiansen. Sayangnya arah bola masih melambung tinggi dari gawang David de Gea.

Baca juga: Erik ten Hag yakin Rashford bisa jadikan MU klub terbaik di dunia

Leicester hampir mencetak gol pada menit ke-21 andai saja sundulan Iheanacho tidak bisa ditepis De Gea tampil. Meski terus mendapatkan tekanan, MU justru berhasil mencetak gol empat menit kemudian.

Marcel Sabitzer merebut bola dari dari pemain Leicester di lini tengah, dia lalu memberikan bola kepada Bruno Fernandes yang melepaskan umpan terobosan kepada Marcus Rashford di sisi kanan.

Penyerang Inggris tersebut hanya berhadapan dengan Danny Ward dan sukses menaklukkan kiper itu dengan tendangan kerasnya. Tuan rumah memimpin 1-0.

Tertinggal satu gol, Leicester berupaya membalas. Pada menit ke-31, Kiernan Dewsbury-Hall melepaskan tendangan jarak jauh, tetapi masih belum membuahkan gol.

Sebelum babak pertama berakhir, MU nyaris menambahkan keunggulan mereka. Sayangnya sontekan Diogo Dalot di depan gawang masih melebar di sisi kiri.

Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Baca juga: United bangkit menangi Derbi Manchester 2-1 atas City

Baca juga: Manchester United menang meyakinkan 3-0 atas Nottingham Forest

MU berhasil menambah keunggulan di babak kedua atau pada menit ke-56. Rashford kembali mencatatkan namanya di papan skor. Dia mendapatkan umpan terobosan dari Fred dan berhasil lolos dari jebakan offside lalu masuk ke kotak penalti Leicester.

Rashford kemudian hanya berhadapan satu lawan satu dengan Ward sebelum menaklukkan kiper Leicester tersebut. Skor menjadi 2-0.

Tidak butuh waktu lama, MU sukses mencetak gol ketiga mereka pada menit ke-60. Kali ini giliran tendangan kaki kiri Jadon Sancho di kotak penalti yang berhasil menjebol gawang Ward dan mengubah skor menjadi 3-0.

Meski sudah unggul tiga gol, MU tetap bermain menyerang. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu babak kedua.

Skor 3-0 bertahan hingga usai.

Susunan pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Lisandro Martinez, Luke Shaw (Aaron Wan-Bissaka 69′); Fred (Scott McTominay 59′), Marcel Sabitzer (Kobbie Mainoo 80′); Marcus Rashford (Anthony Elanga 69′), Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho (Jadon Sancho 46′); Wout Weghorst.

Leicester (4-2-3-1): Danny Ward; Timothy Castagne, Harry Souttar, Wout Faes, Victor Kristansen; Nampalys Mendy (Youri Tielemans 59′), Kiernan Dewsbury-Hall (Boubakary Soumare 59′); Mateus Tete (Dennis Praet 75′), James Maddison, Harvey Barnes; Kelechi Iheanacho (Jamie Vardy 75′).

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

error: Content is protected !!