News  

Program Gubernur Sambang Sekolah Kampanyekan Anti Hoax-Anti Bullying

Program Gubernur Sambang Sekolah Kampanyekan Anti Hoax-Anti Bullying

JawaPos.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mengedukasi siswa sekolah terkait bahaya berita bohong atau hoaks, terlebih di era serba digital serba sekarang. Menurut Ganjar, para siswa harus lebih pintar dalam menyaring informasi.

“Di dunia yang penuh dengan teknologi, apalagi di era digital mesti hati-hati. Karena banyak di antara mereka rata-rata punya medsos, punya WA grup, hati-hati dengan hoaks, jangan disebar, biasakan klarifikasi, biasakan tabayyun, biasakan bertanya,” kata Ganjar di SMA Negeri 1 Kudus seperti dikutip RM.id (Jawa Pos Group), Jumat (3/3).

Ganjar mengatakan, dewasa ini hampir semua siswa memiliki gadget dan media sosial, seperti Instagram, Facebook dan Twitter di mana terdapat banyak informasi yang dibaca siswa setiap harinya dengan mudah. Oleh sebab itu, Ganjar meminta siswa untuk lebih berhati-hati dalam menerima informasi, khususnya informasi yang didapat dari media sosial.

Lebih lanjut, Ganjar juga memaparkan pentingnya sikap anti bullying yang harus ditumbuhkan antar para siswa. Ganjar pun mengajarkan nilai-nilai kemanusiaan dan sikap toleran kepada mereka. “Jangan ada bully antar teman, ini yang mesti dijaga. Sedih saja rasanya kalau lihat berita di Sragen tadi, guru menghamili muridnya. Yang begini kan tidak boleh terjadi,” ucap Ganjar.

“Diedukasi dengan cara yang benar, mereka jadi anak-anak yang toleran, mereka punya nilai kemanusiaan yang tinggi seperti yang tadi disampaikan,” sambung Ganjar.


Artikel ini bersumber dari www.jawapos.com.

error: Content is protected !!