News  

Prabowo dan Cak Imin Bakal Ngobrol Empat Mata, PKB Harap Bahas Soal Capres-Cawapres 2024

Prabowo dan Cak Imin Bakal Ngobrol Empat Mata, PKB Harap Bahas Soal Capres-Cawapres 2024

Suara.com – Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dijadwalkan melakukan pertemuan empat mata.

Pertemuan itu direncanakan berlangsung pada Senin (23/1) besok. Rencananya, pertemuan antara keduanya digelar di sela-sela peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) Koalisi Gerindra-PKB di Menteng, Jakarta Pusat.

Prabowo dan Cak Imin. [Suara.com/Alfian Winanto]
Prabowo dan Cak Imin. [Suara.com/Alfian Winanto]

“Cak Imin dan Pak Bowo memang diagendakan ngobrol empat mata di sela acara peresmian Sekber Gerindra-PKB besok. Kami berharap pertemuan dua pimpinan partai akan memberikan hasil maju terkait kerja sama politik Gerindra-PKB dalam Pemilu 2024,” kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda, Minggu (22/1/2023).

Sementara itu terkait pertemuan empat mata antara Prabowo-Muhaimin, Huda berharap akan ada pembicaraan persoalan pasangan capres-cawapres.

Baca Juga:
Jokowi Blusukan Disambut Girang Warga Manado, Mantan Tim Prabowo: Takjub!

Mengingat, koalisi bersepakat menyerahkan penentuan calon presiden dan calon wakil presiden dari koalisi kepada kedua ketum.

“Kami berharap secepatnya kedua pimpinan partai menyepakati figur capres dan cawapres Gerindra-PKB sehingga langkah-langkah pemenangan akan secepatnya bisa disusun dan dilaksanakan,” kata Huda

Resmikan Sekber

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengatakan koalisi Gerindra dan PKB akan melalukan pertemuan dengan partai-partai lain. Pertemuan itu terkait kemungkinan koaliai untuk menambah anggota.

Terkait peluang menambah anggota koalisi itu, akan dijalankan mulai pekan depan usai Gerindra dan PKB meresmikan Sekretariat Bersama atau Sekber untuk koalisi.

Baca Juga:
Digadang-gadang Maju Pilgub DKI Jakarta, PKB Ajak Main Gibran ke DPP

“Pasti (Koalisi dengan partai lain). Setelah pembukaaan posko nanti kita akan bersafari bertemu dengan partai-partai yang akan kita ajak bergabung,” kata Muhaimin atau Cak Imin di Jakarta, dikutip Kamis (19/1/2023).

Sementara itu terkait peresmian Sekber Gerindra-PKB, Muhaimin memastikan dilakukan pada Senin (23/1). Peresmian akan menghadirkan kedua ketua umum masing-masing.

“Kita akan resmikan koalisi PKB dan Gerindra dalam satu posko bersama-sama. Insyaallah saya dan Pak Prabowo akan hadir dan moga-moga segera ada langkah yang lebih agresif lagi merebut hati rakyat,” kata Muhaimin.

Diketahui sebelumnya, Gerindra-PKB berencana meresmikan Sekretariat Bersama atau Sekber dalam waktu dekat.

Rencananya Sekber Gerindra-PKB diresmikan pada pekan depan.

“Kebetulan Minggu depan kami akan meresmikan Sekber Gerindra-PKB pada tanggal, hari Senin tanggal 23 Januari 2023,” kata Ketua Harian Gerindra Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (16/1/2023).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin). [Dok.Antara]
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin). [Dok.Antara]

Sebelumnya, koalisi antara PKB dengan Gerindra diklaim kian solid. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berujar kedua partai di koalisi semakin ‘mesra’ alias intens.

“Jalan terus. Kita mau mengintensifkan dalam kebersamaan sampai nanti 2024,” kata Muhaimin di sela-sela peringatan Hari Santri Nasional di Jawa Timur, dikutip Minggu (23/10/2022).

Terdekat, PKB dan Gerindra berencana meresmikan Sekretariat Bersama atau Sekber dalam rangka pemenangan Pemilih dan Pilpres 2024.

Kendati begitu, peresmian Sekber tersebut masih menunggu waktu.

“Sekretariat Bersama sedang menunggu siap betul untuk kita resmikan dalam waktu dekat,” kata Muhaimin.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

error: Content is protected !!