News  

Polisi Tangkap Delapan Pelaku Penyerangan di Semarang

Polisi Tangkap Delapan Pelaku Penyerangan di Semarang

JawaPos.com–Polrestabes Semarang menangkap delapan orang pelaku penyerangan terhadap sejumlah orang di sekitar ruko Pasar Dargo Semarang, Jawa Tengah. Peristiwa penyerangan itu terjadi pada Sabtu (21/1) dini hari.

”Delapan pelaku sudah ditangkap, tiga lainnya masih diburu,” kata Kapolrestabes Semarang Kombespol Irwan Anwar seperti dilansir dari Antara di Semarang, Selasa (24/1).

Menurut dia, penyerangan yang terekam kamera CCTV tersebut diduga dipicu permasalahan saling pandang antara pelaku dan korban. Salah seorang pelaku yang tidak terima karena dipelototi korban saat membeli rokok di sekitar Pasar Dargo kemudian mengajak teman-temannya menyerang orang-orang yang sedang berada di kawasan pasar itu.

”Ada dua orang yang menjadi korban penyerangan itu,” ujar Irwan Anwar.

Para tersangka selanjutnya dijerat dengan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan. Irwan menyebut fenomena penyerangan oleh sekelompok orang di wilayah Ibu Kota Jawa Tengah itu marak terjadi pada beberapa waktu terakhir.

Dia mengingatkan masyarakat untuk jangan sampai melakukan kejahatan di wilayah ini karena CCTV tersebar di berbagai titik di Kota Semarang.

”Terlebih lagi, jangan mudah terhasut informasi yang dampaknya akan merugikan masyarakat,” ucap Irwan Anwar.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara


Artikel ini bersumber dari www.jawapos.com.

error: Content is protected !!