News  

PFN Kerja Sama dengan Broadcast Element Malaysia Gelar XR Festival

PFN Kerja Sama dengan Broadcast Element Malaysia Gelar XR Festival

JawaPos.com-Broadcast Elements dari Malaysia dan Produksi Film Negara (PFN) mengumumkan kerja sama untuk mengadakan XR Festival. Kegiatan tersebut sebuah acara selama satu hari yang mengeksplorasi strategi bisnis, teknologi, dan solusi terbaru dalam Virtual, Augmented, dan Extended Reality. Acara ini akan diadakan pada 16 Maret 2023 di kantor PFN yang terletak di Jalan Otto Iskandar Dinata Raya 125-127, Jakarta Timur.

XR Festival akan menampilkan beberapa demonstrasi dari para pemimpin industri teknologi XR, termasuk Brompton – LED Process, Keycast AI, Aximmetry Virtual Production, Events and Broadcast Virtual Production, Image Based Tracking, dan Antilatency – Illumetry VR/AR dan Tracking.

Acara yang diselenggarakan bersama oleh Broadcast Elements dan PFN ini berfokus pada pengembangan teknik produksi XR, peningkatan keterampilan, dan studi kasus konten yang dipacu oleh cerita.

Demonstrasi- demonstrasi teknologi tersebut juga akan bertujuan pada high-quality immersive productions untuk film/TV dan memperlihatkan potensi teknologi XR dalam meningkatkan proses produksi. Peserta dapat terlibat dengan teknologi XR terbaru, belajar dari para ahli terkemuka di industri tersebut, dan menjalin jaringan dengan rekan dan mitra potensial.

’’Adanya demonstrasi teknologi tersebut, peserta dapat terlibat dengan teknologi XR terbaru, belajar dari para ahli terkemuka di industri tersebut, dan menjalin jaringan dengan rekan dan mitra potensial sehingga bisa mengasah dan mengembangkan peserta mengenai teknologi dalam film,” kata Direktur PFN Tjandra Wibowo. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan


Artikel ini bersumber dari www.jawapos.com.

error: Content is protected !!