News  

Persis Solo vs Arema FC: Jangan Terlalu Percaya Diri

Persis Solo vs Arema FC: Jangan Terlalu Percaya Diri

JawaPos.com – Skuad Persis Solo sedang dibalut kepercayaan diri tinggi jelang laga melawan Arema FC sore nanti di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Itu setelah di laga terakhir mereka menang dramatis 3-2 melawan RANS Nusantara FC pada 10 Maret lalu.

Pelatih Persis Leonardo Medina tidak membantah itu. Kemenangan lewat gol menit akhir melawan RANS membuat skuad Laskar Sambernyawa termotivasi untuk meneruskan tren positif. ’’Kami step-by-step. Menaikkan kemampuan dari laga per laga,’’ ucapnya.

Tapi, menurut Leonardo, kepercayaan diri yang tinggi bisa jadi bumerang. Senjata makan tuan. Dia takut anak asuhnya terlena dan meremehkan lawan. Karena itu, tim tak boleh percaya diri berlebihan.

Apalagi, tim yang dilawan tidak sembarangan, Arema FC. Tim yang diisi segudang pemain bagus. ’’Lawan Arema FC pasti akan sangat sulit. Kami akan melakukan sesuatu yang berbeda untuk memberikan hasil terbaik,’’ ungkapnya.

Hal lain yang ditakuti pelatih asal Uruguay itu dari Singo Edan adalah motivasi untuk bangkit. Arema FC dalam kondisi yang tidak bagus setelah dalam tiga pertandingan terakhir hanya bisa meraih hasil sekali imbang dan dua kali kalah. ’’Tim yang memiliki catatan buruk selalu ingin lebih baik. Mereka ingin meraih hasil melawan kami,’’ paparnya.

Jaimerson da Silva sependapat dengan pelatihnya. Dia menuturkan, kemenangan dramatis lawan RANS Nusantara FC harus segera dilupakan. ’’Sekarang kami harus fokus melawan Arema FC. Harus lebih baik lagi dari sebelumnya,’’ ucapnya.

Sementara itu, pelatih Arema FC Joko Susilo mengaku sudah melakukan evaluasi setelah hasil buruk di tiga pertandingan terakhir. Kesalahan dan kekurangan coba diselesaikan. ’’Semua pemain dalam kondisi siap,’’ katanya.

Bahkan, pelatih yang akrab disapa Gethuk itu yakin anak asuhnya bakal meraih hasil positif sore nanti. ’’Tren positif kami akan dimulai besok (hari ini),’’ tegasnya.

PERKIRAAN PEMAIN

Persis Solo (4-2-3-1): 31-Gianluca Pandeynuwu (g); 11-Gavin Kwan Adsit, 26-Rian Miziar, 5-Jaimerson Xavier (c), 38-Muhammad Faqih; 22-Sutanto Tan, 87-Shulton Fajar; 71-Irfan Bachdim, 10-Alexis Messidoro, 20-Ryo Matsumura; 19-Fernando Rodriguez

Pelatih: Leonardo Medina

Arema FC (4-3-3): 90-Adilson Maringa (g); 12-Rizky Dwi Febrianto, 4-Sergio Silva, 5-Bagas Adi Nugroho, 87-Jhon Alfarizi (c); 6-Evan Dimas Darmono, 8-Renshi Yamaguchi, 14-Jayus Hariono; 41-Dendi Santoso, 29-Abel Camara, 27-Dedik Setiawan

Pelatih: Joko Susilo

Venue: Stadion Maguwoharjo, Sleman

Live: Indosiar pukul 15.00 WIB

HASIL SELASA (14/3)

Dewa United vs Barito Putera | 1-2

(Aditya Putra Dewa 30’-og/Eksel Joseph 14’, Gustavo Henrique 75’)

Persikabo 1973 vs RANS Nusantara FC | 1-0

(Bruno Dybal 45’)


Artikel ini bersumber dari www.jawapos.com.

error: Content is protected !!
Exit mobile version