News  

Penyebab Kematian Satu Keluarga di Kalideres Masih Misterius

Penyebab Kematian Satu Keluarga di Kalideres Masih Misterius

JawaPos.com – Polda Metro Jaya menyebut, penyebab kematian 4 orang di Kalideres, Jakarta Barat karena kelaparan belum bisa menjadi kesimpulan. Proses pendalaman masih terus dilakukan penyidik.

“Diksi kematian disebabkan karena kelaparan itu belum bisa di pertanggungjawabkan,” kata Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi kepada wartawan, Senin (14/11).

Hengki menuturkan, penyidik masih menunggu hasil pengecekan di Laboratorium Forensik (Labfor) Polri. Dengan begitu, penyebab kematian bisa lebih jelas.

“Termasuk laboratorium siber terkait alat bukti elektronik yang kami dapatkan. Kami masih mendalami segala macam kemungkinan sebab dan motif dari kejadian ini,” jelasnya.

Sebelumnya, satu keluarga yang terdiri dari empat orang yang ditemukan meninggal dunia di rumah kawasan Kalideres, Jakarta Barat. Keempat jasad bernama Rudyanto Gunawan (71), K. Margaretha Gunawan (58), Dian (42), dan Budyanto Gunawan tersebut ditemukan pada Kamis (10/11/2022) sore. Keluarga itu meninggal diduga karena tidak mengkonsumsi makanan dalam waktu cukup lama.

Hal itu diutarakan Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce. Menurutnya, dugaan itu setelah dia menerima laporan hasil otopsi dari Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

“Lambung para mayat ini tidak ada makanan jadi bisa diduga berdasarkan pemeriksaan dari dokter bahwa mayat ini tidak ada makan dan minum cukup lama, karena dari otot ototnya sudah mengecil,” kata Pasma saat ditemui di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (11/11).

Selain itu, pihaknya juga tidak menemukan tanda kekerasan benda tumpul atau benda tajam di sekujur tubuh korban. Lebih lanjut, Pasma juga menjelaskan satu keluarga itu diperkirakan telah meninggal sejak tiga minggu lalu.

Editor : Eko D. Ryandi

Reporter : Sabik Aji Taufan


Artikel ini bersumber dari www.jawapos.com.

error: Content is protected !!