News  

Nilai Wajar Kaesang Tertarik Terjun Politik karena Lingkungan, Golkar Buka Pintu Siap Tampung

Nilai Wajar Kaesang Tertarik Terjun Politik karena Lingkungan, Golkar Buka Pintu Siap Tampung

Suara.com – Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, menilai wajar jika putra bungsu Presiden RI Joko Widodo yakni Kaesang Pangarep tertarik terjun ke politik. Doli menilai terjunnya Kaesang ke politik merupakan hak individu, dan Golkar siap menampung.

Doli awalnya menyampaikan, kalau Kaesang tertarik ke dunia politik lantaran lingkungan keluarganya juga sudah mendukung.

“Ya satu kan orang mau terjun atau tidak ke politik itu kan hak asasi manusia dan apalagi Kaesang itu lingkungannya itu selama ini sudah berada di lingkungan politik, artinya orang tuanya presiden, aktif di parpol terus kemudian juga dua abangnya juga jadi wali kota, jadi wali kota Solo wali kota Medan,” kata Doli di Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Ia mengatakan, dalam lingkungan Kaesang pembahasan mengenai politik pasti selalu muncul. Hal tersebut, dianggap sebagai pemicu juga jika Kaesang terjun ke politik.

Baca Juga:
Kabar Baik Buat Jokowi: Prabowo Dukung Gibran Maju DKI 1 dan Siap Tampung Kaesang di Gerindra

“Lingkungan yang selama ini dijalani Kaesang itu pasti ada pembicaraan politik jadi wajar aja kemudian dia tertarik, tertariknya kemana saya kira itu pilihan,” tuturnya.

Terkait kemana tujuan politik Kaesang, Doli mengatakan pintu buat Kaesang terbuka untuk masuk ke partai yang kini diketuai Airlangga Hartarto.

“Ya kami siapa saja, kalau ditanya Golkar bersedia, ya jangankan Kaesang, kita saja sekarang, siapa saja, baik itu pejabat, apakah itu aktivitas, apakah pengusaha, mau artis, kemudian mahasiswa, pelajaran segala macam yang merasa visinya sama dengan Partai Golkar dan mereka juga juga ingin bergabung dengan Partai Golkar,” tuturnya.

“Selama niatnya benar dan ikut membantu program-program dan ikut membesarkan partai Golkar, ya kita terima saja,” sambungnya.

Kaesang Terjun Politik

Baca Juga:
Menohok! Rizal Ramli Sebut Jokowi cs Main-main Soal Kenaikan Biaya Haji: Pemerintah Tes Ombak, Gak Becus

Diberitakan sebelumnya, Kaesang tertarik terjun ke dunia politik.

Bahkan ketertarikan Kaesang ke dunia politik sudah sampaikan langsung ke bapak Presiden Jokowi dan kakak Gibran Rakabuming Raka.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membenarkan jika sang adik ada ketertarikan terjun ke dunia politik. Ini disampaikan langsung Kaesang saat makan bareng bersama bapak.

“Kemarin bersama bapak tidak ada pembicaraan serius ke situ (pilgub), tapi lebih ke pembangunan saja. Tapi mungkin kemarin yang kita bicarakan di meja makan malah Kaesang. Dia secara terbuka menyampaikan ke saya dan bapak, ada ketertarikan ke politik,” kata Gibran saat ditemui, Selasa (24/1/2023).

Gibran bersama Presiden Jokowi merasa kaget dengan pernyataan Kaesang yang tertarik ke politik. Untuk membangun dan ikut membantu.

“Aku yo kaget tenan ora. Bapak yo kaget,” katanya.

Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep. (Instagram Gibran_selvi)

Ketika ditanya apakah akan terjun pada 2024 mendatang, Gibran tidal tahu. Karena baru dengar masalah itu kemarin.

“Tidak tahu. Saya kan baru dengar kemarin,” sambung dia.

Menurutnya, biasanya tidak pernah membicarakan masalah itu. Tapi kemarin tiba-tiba malah bicara seperti itu.

“Biasanya tidak ora tahu ngomongke ngono kui. Jadi pada kaget semua,” ungkapnya.

Gibran menjelaskan, jika Kaesang baru penjajakan. Masih tanya-tanya ke dirinya dan bapak.

“Intinya masih tanya-tanya. Tapi kemarin dia menyatakan pengin gitu. Kemarin kita aja juga ke Solo Safari, Solo Tecno Park (STP) dan Ngarsopuro, ternyata yo bisa gitu,” papar dia.

Gibran pun menyerahkan sepenuhnya kepada Kaesang terkait masalah ini termasuk mau masuk partai mana.

“Itu nanti biar Kaesang saja yang memutuskan ya. Tapi kalau tak lihat ya seperti Persis, itu kan yang kerja keras Kaesang. Kayak kemarin KLB, terus sampai Kaesang intens di situ,” ucapnya.

“Saya kira Kaesang mampu lah, kalau tak lihat mampu. Karena dia mudeng manajemen, dia juga cah nom dan belajarnya cepat,” jelas dia.

Gibran membantah jika disebut mendorong Kaesang untuk terjun ke dunia politik. Karena jika mendorong malah akan jadi saingan.

“Ora, ora. Aku ora dorong Kaesang. Aku kemarin ora komen opo-opo ben bocahe belajar dan penjajakan dulu,” tegas dia.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

error: Content is protected !!
Exit mobile version