News  

Mobil pengangkut ternak curian kecelakaan di jalan nasional Pidie

Mobil pengangkut ternak curian kecelakaan di jalan nasional Pidie

Banda Aceh (ANTARA) – Sebuah mobil merek Daihatsu Terrios yang diduga mengangkut delapan ekor hewan ternak jenis kambing hasil curian menghantam truk Fuso pengangkut besi hingga terjungkal di jalan nasional lintas Sumatera, kawasan Kabupaten Pidie, Aceh.

“Kecelakaan laga kambing itu terjadi pukul 15.40 WIB di Gampong Seupeng Kecamatan Peukan Baro,” kata Kasatlantas Polres Pidie Iptu Mahruzar Hariadi di Pidie, Jumat.

Dijelaskan bahwa mobil Terrios warna hitam itu dikendarai oleh Reza Zulfahmi (23) warga Gampong Kumbang Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara dan ditumpangi oleh Munirwan (38), Hendra (25) dan Fahri (33).

Penumpang merupakan warga Gampong Nibong dan Gampong Teupin Beulangan, Kecamatan Geudong, Kabupaten Aceh Utara.

“Mereka mengalami luka ringan di beberapa bagian tubuh serta wajah. Kini sedang ditangani tim medis di RS TCD,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa peristiwa tersebut terjadi saat mobil pengangkut kambing curian itu melaju dari arah Banda Aceh dengan kecepatan tinggi hingga hilang kendali, kemudian menghantam truk dari arah berlawanan.

Truk itu disopiri oleh Isna Saputra (22) warga Jalan Cut nyak Dhien Rima jeuneu Kecamatan Peukan Bada, Aceh besar dan kernet Irsan (37) warga Gampong Lampasi Engking Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar.

“Mobil tersebut menabrak ban belakang truk hingga terjungkal ke bahu jalan dan roda belakang truk terlepas ke badan jalan,” katanya.

Sementara itu, mobil Terrios, lanjut Mahruzar, mengalami ringsek berat pada bagian depan sehingga penumpang mobil tersebut harus dilarikan ke RS TCD Sigli.

“Kasus ini sedang kami dalami dan selidiki, sementara mobil kami evakuasi ke Mapolres Pidie,” demikian Iptu Mahruzar Hariadi.

Baca juga: Pelajar tertabrak anak petinggi Polri karena terobos lampu merah

Baca juga: Polisi tangani tabrakan kereta api dan truk di perlintasan 76 Jombang


 

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

error: Content is protected !!
Exit mobile version