News  

Link Pengumuman Hasil Tes Rekrutmen BUMN 2022 Batch 2

Link Pengumuman Hasil Tes Rekrutmen BUMN 2022 Batch 2

Suara.com – Sejak awal Desember 2022 lalu, BUMN telah membuka pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2.  Pada 28 Desember 2022, seluruh peserta pun telah melakukan tes online TKD dan Core Value “Akhlak”. Setelah itu, akan diumumkan hasil tesnya. Lantas, adakah link pengumuman Hasil Tes Rekrutmen BUMN?

Nah untuk selengkapnya, simak berikut ini link pengumuman Hasil Tes Rekrutmen BUMN yang penting diketahui para peserta untuk mengetahui apakah lolos seleksi atau tidak.

Link Pengumuman Hasil Tes Rekrutmen BUMN

Pengumuman hasil tes online TKD dan ‘Akhlak’ ini sudah bisa dilihat dari tanggal  7 Januari 2023. Untuk mengetahui apakah lolos tes atau tidak, kamu bisa cek pengumuman hasilnya melalui link resmi Rekrutmen BUMN di . 

Baca Juga:
Link Tes Trial TKD BUMN 2022 Terbaru Segera Kerjakan Soalnya dan Ukur Kemapuan Anda, Lengkap dengan Jadwal Pelaksanaan Online

Jika bingung bagaimana cara mengeceknya, peserta bisa mengikuti langkah-langkah cek hasil pengumuman TKD dan Akhlak seperti berikut ini:

1. Pertama-tama, buka link  

2. Lalu, login menggunakan email yang sesuai dengan email pendaftaran.

3. Jika sudah login, klik menu ‘Lamaran Saya’ dan klik ‘Hasil Online Test’

4. Setelah itu, akan muncul nama, no peserta, dan nilai tes TKD dan AKHLAK

Baca Juga:
Terbaru, Link Download Contoh Soal TKD dan Akhlak Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 2022 Full PDF

5. Dari nilai tersebut, peserta dapat melihat hasil tes apakah berhasil lolos tes atau tidak 

Adapun nilai ambang batas tes TKD yakni 58 dan Core Values AKHLAK yakni 65. Akan tetapi kedua nilai tersebut belum bisa sepenuhnya menentukan kelulusan. Pasalnya, nilai tersebut nantinya akan diranking bersama nilai peserta lainnya.

Perlu diketahui juga bahwa selain bisa cek hasil tes melalui website BUMN Batch 2, pengumuman hasil tes juga akan dikirim oleh panitia penyelenggara melalui email masing-masing peserta.

Jika lolos tes TKD dan ‘AKHLAK’, maka peserta harus menjalankan sejumlah tahapan tes lanjutan sesuai jadwal yang ditetapkan. Mengutip dari berbagai sumber, adapun jadwal tes lanjutan Rekrutmen BUMN Batch 2 usai lolos tes TKD dan ‘AKHLAK’ yakni sebagai berikut:

Jadwal Tes Rekrutmen BUMN Batch 2 Usai Lolos TKD

  • 8-10 Januari 2023: Tes bahasa Inggris
  • Januari 2023: Pengumuman tes bahasa Inggris
  • 20-28 Januari 2023: Tes TKB, Wawancara dan MCU
  • Januari 2023: Pengumuman final calon pegawai BUMN
  • 31 Januari 2023: Inaugurasi

Demikianlah informasi mengenai link pengumuman BUMN Tes Rekrutmen BUMN lengkap dengan cara ceknya dan jadwal tes lanjutan Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 usai lolos tes TKD dan AKHLAK. Semoga bermanfaat.

Kontributor : Ulil Azmi


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

error: Content is protected !!
Exit mobile version