News  

Lama Vakum, Meichan Ungkap Alasan Kembali ke Dunia Hiburan

Lama Vakum, Meichan Ungkap Alasan Kembali ke Dunia Hiburan

JawaPos.com-Lama vakum dari dunia musik tanah air, penyanyi Dita Anggraeni atau lebih dikenal dengan nama panggung Meichan kini memutuskan untuk comeback ke dunia musik.

Dia comeback dengan merilis single berjudul Tak Bisa ke Lain Hati yang ada di album terbaru KLa Project. Setelah ini, Meichan akan aktif merilis sejumlah karya berikutnya agar para penggemar dan penikmat musik tanah air bisa tahu dirinya masih akan berkarya dan siap untuk menghibur seperti dulu.

Meichan mengatakan, lagu Tak Bisa ke Lain Hati termasuk salah satu lagu yang disukainya dari KLa Project. Oleh karena itu pada saat ditawari untuk menyanyikan lagu tersebut, tanpa perlu berpikir panjang Meichan langsung menyatakan persetujuannya.

“Lagu ini sebenarnya agak keluar dari biasanya vokal aku, tapi ternyata setelah take vokal hasilnya bagus. Di sini aku bisa eksplor lebih lagi untuk vokal aku,” kata Meichan di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (15/3).

Meichan mengaku butuh waktu sekitar satu minggu lamanya untuk mempersiapkan diri guna melakukan take vokal mencari gaya benyanyi dengan sentuhan berbeda pada lagu ini. Sampai akhirnya Meichan berhasil membawakan lagu Tak Bisa ke Lain Hati sesuai dengan gayanya sendiri.

Menyanyi lagi setelah beberapa tahun vakum dari dunia musik disebut Meichan tidak terlalu menyulitkan.  Sebab, dunia tarik suara sudah lama ditekuninya dan sudah seperti mendarah daging. “Balikin mood gampang sih, nyanyi juga gampang. Yang susah job-nya karena orang tahunya Meichan gak di musik lagi,” katanya sambil tertawa.

Meichan sempat vakum dari dunia tarik suara setelah memiliki suami dan tinggal di Singapura. Dia sebenarnya sempat memutuskan mau berhenti menjadi artis. Namun ternyata perjalanan takdir menarik mantan personel Duo Maia untuk kembali ke dunia yang telah membesarkan namanya.

“Saat itu aku sempat mau stop jadi artis karena merasa jenuh.Tapi setelah aku baca buku, ada kutipan mengatakan dikasih talent kalau nggak dipakai berdosa. Makanya aku kerja lagi,” aku Meichan. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman


Artikel ini bersumber dari www.jawapos.com.

error: Content is protected !!