News  

Kronologi PHL Pospol Tambora Curi Kartu Akses Anggota Polri hingga Lecehkan Penumpang TransJakarta

Kronologi PHL Pospol Tambora Curi Kartu Akses Anggota Polri hingga Lecehkan Penumpang TransJakarta

Suara.com – Kronologi Pekerja Harian Lepas Pospol Tambora Curi Kartu Akses Anggota Polri hingga Lecehkan Penumpang TransJakarta

Polda Metro Jaya memastikan pelaku pelecehan seksual terhadap penumpang perempuan TransJakarta rute Monas-Pulo Gadung bukan anggota Polri. Melainkan pekerja harian lepas atau PHL di Pospol Tambora bernama Mufarok (56).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menuturkan bahwa Mufarok awalnya mencuri kartu akses milik anggota Polri berinisial AS di Pospol Tambora.

“Mufarok menggunakan akses kartu transportasi umum milik anggota Polri yang telah diambil,” kata Trunoyudo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Baca Juga:
Pelaku Pelecehan Seksual di Bus TransJakarta Berhasil Ditangkap, Nama Mufarok Naik Pakai Kartu Akses Anggota Polri

Peristiwa pelecehan ini, kata Trunoyudo, terjadi pada Senin (20/2/2023) lalu. Penyidik masih mendalami kapan Mufarok mencuri kartu akses anggota hingga motif dirinya melakukan pelecehan.

“Pelaku adalah seorang pekerja harian lepas di Tambora yang bernama Mufarok umur 56 tahun. Jadi saya tegaskan pelaku bukan merupakan anggota Polri,” ujar Trunoyudo.

Saat ini, lanjut Trunoyudo, Mufarok telah diamankan oleh Subdit Renakta Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

“Kami juga mengimbau kepada korban, meminta untuk membuatkan laporannya secara resmi. Dan tentunya Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dan Bid Propam Polda Metro Jaya merespon cepat dengan kejadian ini,” katanya.

Dikejar Warga

Baca Juga:
Pelaku Gesek Kelamin ke Wanita di TransJakarta Tertangkap, Mufarok Ternyata Pekerja Harian Lepas di Pospol Tambora

Peristiwa ketika Mufarok melarikan diri usai melakukan pelecehan sempat terekam kamera hingga videonya viral di media sosial. Video tersebut salah satunya diunggah akun Instagram @fakta.jakarta.

Dalam keterangan yang ditulis @fakta.jakarta disebut peristiwa ini terjadi pada Senin (20/2/2023) kemarin. Terlihat dalam video pria yang diduga pelaku dikejar oleh dua orang pria yang menggunakan kemeja oranye dan jaket hitam.

Pelaku kemudian nekat lompat dari pagar pembatas Halte Bus TransJakarta Rawa Selatan, Jakarta Pusat. Selanjutnya dia berusaha melarikan diri namun terjatuh di jalur Bus TransJakarta.

“Pelaku pelecehan menggesek-gesekan alat kelaminnya ke bokong seorang wanita,” demikian tulis @fakta.jakarta dikutip Suara.com.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

error: Content is protected !!
Exit mobile version