News  

Kemarin, RUU PPRT hingga Ridwan Kamil resmi jadi kader Golkar

Kemarin, RUU PPRT hingga Ridwan Kamil resmi jadi kader Golkar

Jakarta (ANTARA) – Ragam peristiwa politik mewarnai pemberitaan nasional, Rabu (18/1/2023) kemarin, mulai dari pemerintahan Presiden Jokowi serius mengawal RUU PPRT hingga Ridwan Kamil menjadi kader Partai Golkar.

Berikut lima berita politik menarik kemarin yang dirangkum ANTARA.

1. Pemerintahan Jokowi beri perhatian serius pengesahan RUU PPRT jadi UU

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati menekankan pemerintah memberikan perhatian serius terhadap upaya pengesahan Rancangan Undang-Undang Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (PPRT) menjadi undang-undang.

“Ketika kita bicara RUU memang kerja-kerja yang dibutuhkan tidak hanya kerja substansi saja tapi perlu juga kerja politik. Nah tadi disampaikan bapak Presiden bahwa pemerintah akan mengawal (dan memberi) perhatian yang serius dari pada RUU PPRT ini untuk bisa menjadi undang-undang,” ujar Bintang.

Selengkapnya di sini

 

2. Jokowi menamai kendaraan taktis produksi dalam negeri “Maung”

Presiden Joko Widodo memberikan nama “Maung” untuk kendaraan taktis produksi dalam negeri.

“(Namanya) Maung,” kata Jokowi usai menghadiri Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan Tahun 2023 di Gedung Kemhan, Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini

 

3. PBNU ingatkan tokoh agama tidak terlibat politik praktis

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengingatkan para tokoh agama, seperti kiai dan para istri kiai di lingkungan pesantren agar tidak terlibat politik praktis, misalnya menjadi juru kampanye.

“Kiai atau istri para kiai tugasnya mendidik secara mendalam tentang pengetahuan keislaman. Tidak tepat jika tugas kiai malah dimanfaatkan untuk tujuan pendek apalagi sekadar menjadi juru kampanye,” kata Ketua PBNU Ishfah Abidal Aziz melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini

 

4. Partai Demokrat terus jalin komunikasi pokitik dengan NasDem dan PKS

Partai Demokrat masih terus menjalin komunikasi politik dengan NasDem dan PKS untuk membangun sebuah koalisi menyongsong Pemilu 2024.

“Koalisi, setiap partai politik tentu berupaya untuk membangunnya agar bersama-sama mempunyai peluang, begitu pula Demokrat. Yang jelas sejak awal, kami yang saat ini merupakan partai oposisi memiliki narasi ‘Perjuangan untuk Perubahan dan Perbaikan’,” kata Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di Bandarlampung, Rabu.

Selengkapnya di sini

 

5. Ridwan Kamil jadi Waketum dan co-chair Bappilu Partai Golkar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumkan bahwa dirinya resmi bergabung sebagai kader Partai Golkar dengan posisi sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan co-chair Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar.

“Saya sebenarnya tidak meminta, terserah Pak Airlangga. Tapi Pak Airlangga berbaik hati menempatkan saya di posisi Wakil Ketua Umum di (bidang) Penggalangan Pemilih dan co-chair Bappilu, Badan Pemenangan Pemilu,” kata Ridwan Kamil di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

error: Content is protected !!