News  

Kemarin, kereta cepat beroperasi 2023 hingga Sekjen PBB dukung KTT G20

Kemarin, kereta cepat beroperasi 2023 hingga Sekjen PBB dukung KTT G20

Jakarta (ANTARA) – Terdapat sejumlah informasi penting bidang ekonomi pada Jumat (28/10) yang masih layak disimak pada pagi ini, seperti Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan meyakini kereta cepat Jakarta-Bandung akan beroperasi pada pertengahan 2023 hingga Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mendukung penuh Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada November 2022.
 

Luhut yakin pertengahan 2023 kereta cepat Jakarta-Bandung beroperasi

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meyakinkan bahwa kereta cepat Jakarta-Bandung akan rampung dan mulai beroperasi pada pertengahan 2023.

Dia menyebut tes dinamis (dynamic test) akan dilakukan bertepatan dengan penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia pada pertengahan November.

Berita selengkapnya

Sekjen PBB dukung penuh penyelenggaraan KTT G20 di Bali

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres dalam pertemuan bilateral dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di New York, Amerika Serikat (AS) (26/10), mendukung penuh penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada November nanti.

“Kami mendukung penuh dan bersedia menyuarakan kepentingan Presidensi G20 Indonesia, untuk keberhasilan penyelenggaraan KTT di Bali,” kata Sekjen Guterres dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya

 

Erick Thohir perkuat Garuda sebelum disinergikan dengan InJourney

Menteri BUMN Erick Thohir membesarkan dan memperkuat Garuda Indonesia sebelum nantinya maskapai pelat merah tersebut disinergikan dan bergabung dengan Holding BUMN Pariwisata yang diketuai oleh PT Aviasi Pariwisata Indonesia (InJourney)

“Sekarang Garuda masih di langkah kedua, artinya setelah kemarin restrukturisasi sekarang penyehatan. Alhamdulillah (Garuda) sudah sehat, tetapi langkah berikutnya membesarkan,” ujar Erick Thohir usai menghadiri pembukaan Garuda Indonesia Travel Fair di ICE BSD, Tangerang, Jumat.

Berita selengkapnya

Mendag minta ritel modern perluas pasar ke luar negeri gandeng UMKM

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meminta para pelaku usaha ritel modern untuk memperluas akses pasar hingga ke luar negeri dengan menggandeng usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sebagai pemasok produk-produk unggulan Indonesia.

Zulkifli di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat mengatakan bahwa jika nantinya ritel-ritel modern tersebut membuka gerai di luar negeri, maka produk-produk buatan UMKM Indonesia bisa dipasarkan melalui gerai-gerai tersebut.

Berita selengkapnya

Luhut ungkap andil China dalam ekonomi Indonesia

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan bahwa ada andil China dalam perekonomian Indonesia yang dinilai masih bisa bertahan dengan baik di tengah gejolak ekonomi global.

“Dunia sekarang menghadapi tantangan yang hebat, saya ingin sampaikan Indonesia termasuk negara yang bisa mempertahankan ekonominya seperti sekarang ini. Itu sebenarnya tidak lepas dari kerja sama yang begitu hebat antara Tiongkok dengan Indonesia,” katanya dalam Peluncuran Laporan Kegiatan Tanggung Jawab Sosial (Corporate Social Responsibility/CSR) Perusahaan-perusahaan Tiongkok di Indonesia di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya

 

Baca juga: Kemarin, RI tak akan babat hutan hingga Menko Airlangga bertemu USTR

Baca juga: Kemarin, Perpres cadangan pangan hingga waspada krisis global

Baca juga: Kemarin, persiapan KTT G20 hingga tol nirsentuh MLFF dekat IKN

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

error: Content is protected !!