News  

Kasusnya Biasa, Pelakunya yang Luar Biasa

Kasusnya Biasa, Pelakunya yang Luar Biasa

Suara.com – Kejaksaan Agung telah menyatakan lengkap berkas perkara pembunuhan Brigadir J pada Rabu (28/9/2022) kemarin. Dengan demikian, Ferdy Sambo dan para tersangka lain segera diseret ke meja hijau.

Namun publik tidak pernah berhenti menyangsikan kelanjutan kasus ini, apalagi karena banyak sekali drama dan skenario yang terjadi selama penyidikan berlangsung.

Kekuasaan Sambo, yang bahkan kerap dijuluki memiliki kekaisaran di instansi Polri, sering dituding menjadi alasannya. Hal ini ternyata juga sampai ke telinga Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin.

Namun Burhanuddin sudah mengantisipasi hal tersebut, termasuk dengan memastikan belum ada upaya penggunaan “kekuasaan” Sambo untuk mempengaruhi keberjalanan persidangan.

Baca Juga:
Sampai Datang ke Makam Brigadir J, Begini Perasaan Pendeta Gilbert Lumoindong yang Dituding Nikahkan Ferdy Sambo dengan Polwan Cantik

“Banyak orang yang menduga bahwa Ferdy Sambo adalah orang yang sangat berkuasa yang bisa menggunakan kekuatan yang ada untuk mempengaruhi. Apakah juga ada pendekatan kepada pihak Jaksa Penuntut Umum?” tanya Budiman Tanuredjo dalam program Satu Meja The Forum Kompas Tv.

“Tidak ada. Saya jamin tidak ada,” tegas Burhanuddin, dikutip Suara.com dari kanal YouTube KOMPASTV, Kamis (29/9/2022).

“Saya selalu katakan kepada teman-teman, saya tuh butuh jaksa yang pintar tapi berintegritas. Dan kita buktikan di pelaksanaan-pelaksanaan kerja,” sambungnya.

Burhanuddin bahkan mengantisipasi lebih lanjut dengan memastikan langsung kepada para jaksanya.

“Nggak ada pendekatan dan sampai saya pernah nanya juga, ‘Adakah (upaya) pendekatan?’ (dan dijawab) tidak ada,” tutur Burhanuddin menambahkan.

Baca Juga:
Eks Pegawai KPK Febri dan Rasamala Jadi Tim Kuasa Hukum Sambo dan PC, Bivitri Susanti Komentari Begini

Ia pun menjamin jaksa-jaksa yang dilibatkan telah terjamin integritasnya, sehingga bisa memberikan keadilan untuk kasus yang mendapat banyak perhatian masyarakat ini.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.