News  

KAI Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran Terjadi di Akhir Pekan

KAI Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran Terjadi di Akhir Pekan

Suara.com – Puncak arus balik Lebaran 2023 akan terjadi pada Minggu (30/4) hingga Senin (1/5).

“Kami juga memprediksi kemungkinan akan terjadi puncak arus balik lagi di tanggal 30 April dan tanggal 1 Mei,” kata Kepala Humas KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu (26/4/2023).

Menurut dia, prediksi mengenai puncak arus balik Lebaran ini berdasarkan data pemesanan tiket menuju Jakarta dari Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Saat ini, kata Eva, pemesanan untuk arus balik mencapai sekitar 40.500 tiket dan masih ada kemungkinan penambahan pemesanan tiket kereta api tujuan Jakarta.

Baca Juga:
Arus Balik, PT KAI Catat 43.500 Pemudik Tiba di Jakarta H+4 Lebaran

“Artinya, dengan rentang waktu mulai dari tanggal 27 sampai dengan 30 April atau tanggal 1 Mei. Masih ada rentang waktu pemesanan tiket masih dijual dan memungkinkan untuk angka tersebut meningkat,” ujarnya.

Diketahui, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta mencatat ada peningkatan jumlah penumpang pada arus balik Lebaran 2023 ini.

Eva Chairunisa mengungkapkan sekitar 43.700 penumpang kereta api yang tiba di Jakarta dan sekitarnya pada hari ini.

Dari jumlah tersebut, 16.400 tiba melalui Stasiun Pasar Senen, 16.200 penumpang turun di Stasiun Gambir, 4200 penumpang di Stasiun Bekasi.

Kemudian, sebanyak 4.500 penumpang tiba melalui Stasiun Jatinegara dan sisanya penumpang turun di Stasiun Jakarta Kota, Cikarang, Karawang, dan Cikampek.

Baca Juga:
Buah tak Jatuh dari Pohonnya, Ini Profil Kai Rooney Putera Wayne Rooney yang Curi Perhatian Dunia

“Jumlah tersebut mengalami peningkatan hingga dua kali lipat dari masa normal,” tambah Eva.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

error: Content is protected !!
Exit mobile version