News  

Indonesia Punya Kans Pertahankan Gelar di Kejuaraan Dunia Junior

Indonesia Punya Kans Pertahankan Gelar di Kejuaraan Dunia Junior

JawaPos.com-Ganda putra Indonesia Muhammad Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo sukses lolos ke final Kejuaraan Dunia Junior 2022.

Pada semifinal tadi malam (29/10), Putra/Patra mengandaskan ganda Korea Selatan Cho Song-hyun /Park Beom-soo dalam dua game langsung dengan skor 21-19, 21-13.

Putra/Patra mengatakan tidak gampang untuk mengalahkan Cho/Park dan lolos ke final. “Tidak mudah memenangkan pertandingan ini, lawan bermain bagus dan kita merasa levelnya seimbang,” ujar Patra dikutip dari siaran pers PP PBSI.

“Setelah menang di game pertama, kami coba terus untuk menekan lawan. Mungkin mereka jadi tidak nyaman dan akhirnya tidak bisa keluar dari tekanan,” tambah Putra.

Sudah tiba di final, Putra/Patra mengaku masih haus kemenangan. Gelar juara menjadi target selanjutnya yang ingin mereka dicapai.

“Puji Tuhan sudah bisa ke final, sudah mencapai target awal. Rasanya luar biasa tapi kita tidak boleh puas karena masih ada laga terakhir besok,” ungkap Patra.

“Pastinya mau juara tapi pertandingan besok akan berat. Kita tidak boleh jemawa, harus tetap waspada dan tetap fokus,” lanjut Putra.

Lebih lanjut, Putra/Patra menyatakan bahwa tampil di beberapa kesempatan turnamen kelas senior membuat kepercayaan diri mereka meningkat.

“Kami tidak berpikir apa-apa sih ketika masuk lapangan, yang penting percaya diri dan yakin saja. Kami juga sudah beberapa kali main di turnamen level senior jadi sudah lebih hafal tekanan-tekanan di turnamen,” jelas Putra.

Pada partai final, Putra/Patra akan berhadapan dengan ganda Tiongkok Xu Hua Yu/Zhu Yi Jun. Pada semifinal, Xu/Zhu mengandaskan ganda Thailand Apiluk Gaterahong/Witchaya Jintamuttha dalam straight game dengan skor telak 21-9 dan 21-10.

Indonesia sendiri adalah juara bertahan di sektor ganda putra Kejuaraan Dunia Junior. Sebelumnya, pada edisi 2019 di Kazan, ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin keluar sebagai juara.

Selain Patra/Putra, Indonesia juga menempatkan ganda putri Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari ke final. Pada babak empat besar, Rachel/Trias mengandaskan ganda Jepang Rui Kiyama/Kanano Muroya dalam rubber game dengan skor 12-21, 21-19, 21-14.


Artikel ini bersumber dari www.jawapos.com.

error: Content is protected !!