News  

Ibu Negara tanam pohon bersama di Lampung

Ibu Negara tanam pohon bersama di Lampung

Bandarlampung (ANTARA) – Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) melakukan penanaman pohon bersama di Provinsi Lampung.

Kedatangan Ibu Negara bersama anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju itu untuk melaksanakan penanaman pohon bersama, yang dilaksanakan di Rumah Dinas Gubernur Lampung Mahan Agung tepat pukul 11.32 WIB, di Bandarlampung, Rabu.

Kegiatan tersebut dilakukan selepas rombongan Ibu Negara berolahraga serta memainkan permainan tradisional bersama anak-anak Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Rawa Laut, Kota Bandarlampung dan meninjau Sosialisasi “Generasi Muda Emas, Bebas Narkoba, dan Peduli Lingkungan” di Gedung Bagas Raya.   

Pada pelaksanaan penanaman pohon tersebut telah disediakan sebanyak 200 bibit alpukat varietas ijo panjang yang disediakan oleh Kementerian Pertanian dan akan langsung diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Lampung untuk ditanam.  

Dalam kesempatan itu Ibu Negara Iriana Jokowi bersama para anggota OASE KIM berharap bibit tanaman hortikultura yang ditanam itu segera tumbuh subur untuk menghasilkan buah yang lebat.

“Semoga tumbuh subur dan berbuah,” kata Iriana Jokowi.  

Setelah melakukan penanaman pohon secara simbolis terlihat Ibu Negara Iriana Jokowi sempat berbincang dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan meninjau beberapa bibit alpukat yang telah tersedia.

Setelah pelaksanaan penanaman pohon selesai dilakukan rombongan Ibu Negara Iriana Jokowi bersama para anggota OASE KIM kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) guna mencegah kanker leher rahim di Lamban Agung.

Baca juga: Ibu Negara bertolak ke Lampung tinjau sosialisasi bebas narkoba

Baca juga: Indonesia Hijau OASE: Manfaatkan pekarangan sebagai sumber pangan

Baca juga: Ibu Negara dan anggota OASE KIM lakukan penanaman pohon bersama

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

error: Content is protected !!
Exit mobile version