News  

Evolusi Mesin Diesel Mitsubishi Pajero Sport Kian Mumpuni

Evolusi Mesin Diesel Mitsubishi Pajero Sport Kian Mumpuni

JawaPos.com – Mitsubishi Pajero Sport telah hadir beberapa generasi di Indonesia bahkan SUV ini dikenal tangguh karena sokongan mesin diesel yang luar biasa. Awalnya, Pajero Sport disokong oleh mesin dengan kode 4D56 termasuk dalam keluarga mesin Mitsubishi Astron yang berkapasitas 2.500cc dengan empat silinder segaris.

Namun seiring perjalanan waktu, Mitsubishi menyempurnakan dengan membuat mesin diesel baru dengan kode 4N15. Mesin tersebut memiliki banyak keunggulan misalnya kompresi yang lebih rendah dibanding mesin 4D56.

Sementara menggunakan materialnya baru dan lebih ringan sehingga menawarkan performa yang baik dan efisiensi menarik. Mesin Diesel 4N15 lebih ramah lingkungan berstandar Euro 4.

Mesin ini mampu menggelontorkan tenaga 181 PS pada 3.500 rpm dan torsi 430 Nm pada 2.500 rpm dimana tenaga disalurkan melalui transmisi automatic 8-speed dan transmisi manual 5-speeed.

Kombinasi mesin dan keunggulan Mitsubishi Pajero Sport itu yang membuat banyak orang tertarik dengan Mitsubishi Pajero Sport. Menurut Presiden Direktur PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura, Mitsubishi New Pajero Sport merupakan model yang dikembangkan dengan mempertimbangkan masukan dari konsumen seluruh dunia, termasuk Indonesia.

“Masukan dari Indonesia juga sebagai salah satu pasar terpenting Mitsubishi di Kawasan ASEAN. Ini sangat penting guna menyesuaikan keinginan dan kebutuhan konsumen,” ujar Naoya.

Sementara Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Tetsuhiro Tsuchida menambahkan kalau Mitsubishi terus memberikan layanan dan fasilitas kepada konsumen di Indonesia.

“Ini akan memastikan kualitas produk serta nilai jual kembali kendaraan Mitsubishi tetap tinggi sehingga menjadi nilai investasi yang baik untuk konsumen,” katanya.

Sementara, salah satu pemilik Pajero Sports, Ayodhia Nugroho mengatakan, naik Pajero Sport itu merasakan aura lebih tersendiri. “Kita akan merasa lebih gagah dan macho. Bahkan kalau turun dari Pajero Sport itu wibawanya jadi naik banget,” katanya.

Sebagai informasi mesin baru ini sudah dilengkapi dengan teknologi Variable Geometry Turbo (VGT) untuk mengoptimalkan kinerja turbin dan juga Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control (MIVEC) yang fokus meminimalkan konsumsi bahan bakar dengan gas buang yang lebih ramah lingkungan.

Kombinasi mesin dan keunggulan itulah yang membuat banyak orang tertarik dengan SUV yang satu ini.

Editor : Dony Lesmana Eko Putra


Artikel ini bersumber dari www.jawapos.com.

error: Content is protected !!