News  

Dua TKW Jadi Korban Serial Killer Aki Wowon Cs Usai Ditipu Modus Gandakan Uang

Dua TKW Jadi Korban Serial Killer Aki Wowon Cs Usai Ditipu Modus Gandakan Uang

Suara.com – Dua dari sembilan korban pembunuhan berantai atau serial killer yang dilakukan tersangka Wowon Erawan alias Aki (60) dan partner incrime-nya Solihin alias Duloh serta M Dede Solehuddin ternyata seorang tenaga kerja wanita (TKW).

Kedua TKW tersebut dibunuh usai ditipu oleh ketiga tersangka.

“Untuk sementara yang kita temukan dua TKW. Tapi penyelidikan belum selesai,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi kepada wartawan, Kamis (19/1/2023).

Dari hasil penyelidikan, kata Hengki, ditemukan fakta bahwa tersangka Dede berperan menghimpun uang dari kedua korban TKW selama bekerja di luar negeri.

Baca Juga:
Pembunuhan Keji Aki Wowon Cs Buat Polisi Terkejut Temukan 3 Kuburan di Cianjur, 1 Jasad Dibuang ke Laut Garut

“Beberapa kesaksian saksi mereka dijanjikan saat kembali ke Indonesia akan mendapatkan rumah bagus dan sebagainya, ada penggandaan uang,” ungkap Hengki.

Sembilan Korban

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyebut total ada sembilan korban pembunuhan berantai yang dilakukan Aki Wowon, Duloh, dan Dede. Salah satu korbannya bahkan sempat dibuang ke laut di daerah Garut, Jawa Barat.

“Di Garut ada satu orang (korban) dikubur setelah sebelumnya dibuang ke laut,” kata Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (19/1/2023).

Kejahatan Aki Wowon Cs ini terungkap berawal dari penyelidikan kasus keracunan satu keluarga di Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat yang menelan tiga korban jiwa. Ketiga korban, yakni Ai Maimunah (40) yang tidak lain merupakan istri siri Aki Wowon, Ridwan Abdul Muiz (20), dan M Riswandi (16).

Baca Juga:
Siapa Wowon Tersangka Kasus Pembunuhan Berantai? Korbannya Sekeluarga di Bekasi, Ngaku Bisa Bikin Kaya

“Pelakunya adalah saudara Wowon Erawan alias Aki, Solihin alias Duloh dan saudara M Dede Solehuddin. Ketiganya rupanya orang dekat dari para korban,” tutur Fadil.

Lebih lanjut, Fadil menjelaskan alasan atau motif Aki Wowon Cc membunuh Maimunah, Ridwan, dan Riswandi karena mengetahui praktik kejahatan sebelumnya yang telah mereka lakukan.

“Jadi keluarga dekatnya ini dianggap berbahaya karena mengetahui bahwa dia melakukan tindak pidana lain dalam bentuk pembunuhan dan penipuan kepada korban lain,” ungkap Fadil.

Sebagaimana diketahui selain tiga korban di Bekasi serta satu korban di Garut, ada lima korban serial killer Aki Wowon dan lainnya di Cianjur.

Kelima korban, yakni balita berusia dua tahun bernama Bayu, Noneng, Wiwin, dan Farida. Sedangkan satu kerangka korban lainnya kekinian masih dicari di Cianjur.

Keempat korban yang telah teridentifikasi ini ditemukan dalam tiga lubang yang telah dicor oleh Aki Wowon dan Duloh. Salah satunya ditemukan didekat toilet rumahnya.

“Mudah-mudahan cuma sembilan korban tidak ada korban lainnya,” katanya.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

error: Content is protected !!