News  

Dira Sugandi jadi Wanita Penghibur dalam Setelah Lewat Djam Malam

Dira Sugandi jadi Wanita Penghibur dalam Setelah Lewat Djam Malam

JawaPos.com – Film Lewat Djam Malam karya sutradara Usmar Ismail yang diproduksi tahun 1954 silam kini diangkat ke dalam pertunjukan teater berjudul Setelah Lewat Djam Malam. Dira Sugandi memerankan karakter sebagai Laila yang digambarkan sebagai wanita penghibur.

Penyanyi yang kini nyemplung ke dunia pertunjukan teater itu mengungkapkan perbedaan karakter Laila dalam film dan versi pertunjukan teater. Dalam film, karakter Laila digambarkan cukup polos dan naif. Sementara dalam versi pertunjukan, karakter Laila akan lebih agresif dan berani.

“Dalam pertunjukan dia lebih berani, seksi, dan di sini dia mau menunjukkan bekerja sebagai wanita penghibur bukan karena terpaksa. Itu profesi yang memang dipilih sama dia,” kata Dira Sugandi di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (24/11).

Wanita penghibur yang ditampikan dalam karakter Laila tidak centil norak. Tapi cenderung elegan. Di sini Dira Sugandi lebih banyak beradu akting dengan Reza Rahadian dan Kelly Tandiono.

Selain berakting, Dira Sugandi juga akan menyanyikan 2 buah lagu yang diikat dalam bingkai cerita. Dua lagu tersebut diciptakan secara khusus untuk pertunjukan Setelah Lewat Djam Malam.

“Lagunya diciptakan secara khusus oleh Mery Kasiman. Untuk judul lagunya masih rahasia, belum dapat dibocorkan,” kata Dira Sugandi.

Pertunjukan Setelah Lewat Djam Malam juga diperkuat sejumlah pemain. Sebut saja Reza Rahadian, Kelly Tandiono, Sal Priadi, Lukman Sardi, dan Josh Marcy. Naskah cerita ditulis oleh Permata Adinda dan Shohifur Ridho’i.

Pertunjukan ini akan digelar pada 2-3 Desember 2022 mendatang di gedung Graha Bhakti Budaya (GBB), Taman Ismail Marzuki, Jakarta.


Artikel ini bersumber dari www.jawapos.com.