News  

Dikerubungi Warga saat Malam Tahun Baru Imlek di Pasar Gede Solo, Ganjar: Ramainya Minta Ampun

Dikerubungi Warga saat Malam Tahun Baru Imlek di Pasar Gede Solo, Ganjar: Ramainya Minta Ampun

Suara.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkunjung ke Kelenteng Tien Kok Sie yang berlokasi di Pasar Gede, Kota Surakarta saat malam perayaan Tahun Baru Imlek 2574/2023 pada Sabtu (21/1/2023) malam.

Saat Ganjar mengunjungi kelenteng itu, banyak warga yang berebut untuk sekadar bersalaman atau berswafoto sambil meneriakkan namanya.

“Setelah tiga tahun tidak bisa merayakan karena pandemi, hari ini Kota Solo merayakan Imlek dan ternyata di Pasar Gede ramainya minta ampun,” kata Ganjar setelah menemui dan mengucapkan selamat kepada penganut Konghucu.

Ia mengatakan bahwa perayaan Imlek tahun ini merupakan momentum membahagiakan karena memperlihatkan dampak pemulihan setelah tiga tahun tidak bisa merayakan karena pandemi Covid-19 melanda.

Baca Juga:
Pengaruh Pencabutan PPKM, Boen San Bio Diserbu Umat untuk Sembahyang Imlek

“Pasti malam ini banyak orang yang berbahagia. Malam ini ekonominya tumbuh,” katanya.

“Saya titip tetap jaga kekompakan, jaga keamanan bersama, ciptakan kebahagiaan dan kegembiraan bersama-sama. Dan selamat buat yang merayakan Imlek,” ia menambahkan.

Gubernur Jateng ini turut mengapresiasi upaya tim gabungan yang antara lain meliputi TNI dan Polri dalam menjaga ketertiban dan keamanan pelaksanaan perayaan Imlek di berbagai tempat.

“Tadi kawan-kawan Banser, ada linmas, TNI, dan polisi juga menjaga ketertiban bersama, tapi yang penting yang jaga masyarakat sendiri,” kata Ganjar. [ANTARA]

Baca Juga:
Mengapa Gus Dur Dijuluki Bapak Tionghoa? Mengenang Peran dan Jasanya yang Berpengaruh


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

error: Content is protected !!