News  

Diduga ODGJ, Ngaku Ada Bisikan Gaib

Diduga ODGJ, Ngaku Ada Bisikan Gaib

Baru-baru ini, ramai menjadi sorotan masyarakat perbuatan seorang suami yang mencoba untuk melempar istrinya ke laut lepas. Video aksi suami lempar istri ke laut tersebut viral dan beredar di media sosial.

Peristiwa tersebut terjadi di atas kapal laut yang hendak bersandar di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan. Beruntungnya, nyawa sang istri tersebut masih bisa diselamatkan. 

Lantas, seperti apakah fakta-fakta kasus suami lempar istri sendiri ke laut tersebut? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Kronologi Kejadian

Baca Juga:
Pacar Mario Dandy Kena Rujak Warganet, Ngaku Pernah Diraba David, Ternyata Gaya Pacaran Mereka…

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Kamis, 23 Februari 2023 subuh. Mulanya, seorang wanita tampak berjalan di sebuah lorong kapal, ia terlihat diikuti oleh seorang pria yang ternyata suaminya.

Kemudian, pria tersebut mendekat untuk melepaskan tas dari tangan wanita tersebut, dan meletakkannya di atas kursi.

Priia tersebut menggendong wanita dan kemudian melemparkannya ke laut. Penumpang lain yang pada saat itu ada di kapal tampak panik dan mengerumuni pelaku.

Untungnya, perempuan tersebut tidak sampai tercebur ke lautan. Ia berpegangan kuat pada tali yang ada di kapal tersebut.

Terekam CCTV Kapal

Baca Juga:
Viral Adu Jotos Dua Pengamen Rebutan Lahan Ngamen di Pasuruan

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edwin membenarkan adanya video yang saat ini tengah beredar tersebut. Ia menyebut bahwa video viral tersebut berasal dari CCTV kapal.

Edwin menyebut bahwa kapal tersebut hendak berlayar dari Pelabuhan Merak ke Bakauheni.

Kondisi Korban

Korban yang merupakan istri dari pelaku tersebut berhasil diselamatkan. Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edwin menyebut bahwa korban tidak sampai jatuh ke laut karena masih berpegangan erat pada tali tambang yang berada di sisi-sisi kapal.

Suami ODGJ, Mengaku Dapat Bisikan dari Gaib

Setelah dilakukan pemeriksaan, rekaman CCTV yang menunjukkan seorang suami yang melempar istrinya dari kapal Merak-Bakauheni tersebut diduga orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ.

Edwin menyebut bahwa informasi gangguan jiwa tersebut diperoleh dari pihak keluarga suami. Hal tersebut juga terungkap setelah pihak kapal meminta keterangan dari pihak keluarga.

Polisi pun mengungkap alasan suami tersebut melemparkan istrinya sendiri ke laut pada saat menyebrang dari Merak ke Bakauheni Lampung. Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edwin menyebut bahwa pelaku mengaku mendapatkan bisikan gaib untuk melakukan hal yang menyeramkan tersebut.

Namun, meskipun sudah mendapatkan alasan terkait dengan suami yang hendak ceburkan istrinya sendiri ke laut, polisi mengaku akan terus melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait dengan alasan ataupun faktor yang mendorong ia untuk melakukan hal tersebut.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

error: Content is protected !!