News  

Dibantai Sassuolo 2-5, Milan Semakin Jarang Tersenyum

Dibantai Sassuolo 2-5, Milan Semakin Jarang Tersenyum

JawaPos.com-AC Milan membuka 2023 dengan meyakinkan berkat kemenangan 2-1 atas US Salernitana (4/1). Tapi, lima pertandingan kemudian berujung cerita seri, kalah, dan kehilangan meraih trofi buat Rossoneri, julukan Milan.

Di kancah Serie A, Milan seri 2-2 melawan AS Roma (8/1) serta US Lecce (14/1) dan dikalahkan SS Lazio 0-4 (24/1). Pada level Coppa Italia, Davide Calabria dkk kalah 1-2 oleh Torino (11/1). Kemudian, di Supercoppa Italiana, Milan takluk 0-3 oleh Inter Milan (18/1).

Terbaru, Milan gagal menang melawan US Sassuolo pada giornata ke-20 hari ini di San Siro. Alhasil, krisis Milan akan makin panjang. Milan kandas dengan skor sangat telak, 2-5.

Gol Sassuolo dihasilkan oleh Gregoire Defrel (19), Davide Frattesi (21′), Domenico Berardi (30′), Armand Lauriente (47/pen), dan Matheus Henrique (79′). Milan hanya bisa membalasa melalui Olivier Giroud pada menit ke-24 dan Divock Origi pada menit ke-81.

”Di tim ini sekarang lebih jarang tersenyum, lebih banyak diam. Tetapi, aku percaya kami bisa melalui momen berat ini dengan lebih bersatu sebagai tim,” ucap allenatore Milan Stefano Pioli kepada Milan TV sebelum laga kontra Sassuolo.

Kekalahan ini menyakitkan. Padahal, melawan Sassuolo seharusnya membangkitkan memori sukses meraih scudetto ke-19 musim lalu. Pada giornata ke-38 di kandang Sassuolo, Milan menang 3-0 dan mengakhiri paceklik titel domestik selama sebelas tahun lamanya.


Artikel ini bersumber dari www.jawapos.com.

error: Content is protected !!
Exit mobile version