News  

Diawasi Langsung oleh CEO, Mobil Listrik Xiaomi Diuji Lagi

Diawasi Langsung oleh CEO, Mobil Listrik Xiaomi Diuji Lagi

JawaPos.com – Mobil listrik Xiaomi baru-baru ini kembali terlihat saat sedang menjalani tes cuaca di Tiongkok. Kendaraan listrik yang akan datang itu sedang diuji di salju, dengan salah satu penumpangnya adalah pendiri dan CEO perusahaan, Lei Jun.

Awal pekan ini, seorang blogger media sosial Tiongkok Weibo memposting gambar yang mengungkapkan bahwa raksasa teknologi itu sedang melakukan pengujian model Electric Vehicle (EV) yang belum diumumkan.

Lei Jun, sang pendiri sendiri hadir selama tes ini sesuai dengan blogger yang membagikan foto-fotonya di situs microblogging Tiongkok itu. Dengan kata lain, merek tersebut dengan jelas menguji Mobil Xiaomi dalam kondisi cuaca ekstrem yang dingin dan kemungkinan juga membuat kalibrasi penting lainnya.

Seperti bisa dilihat pada gambar, ada dua model EV yang terlihat di sedang diuji coba. Tampaknya, Lei Jun berada di belakang kemudi di salah satu unit uji. Artinya, dia sendiri yang melakukan tes untuk mobil baru tersebut.

Dari gambar-gambar ini masih terlihat bahwa Xiaomi masih menyembunyikan sebagian besar elemen desain kendaraan listrik yang akan datang ini. Meskipun begitu, kita dapat melihat bentuk keseluruhan dari mobil tersebut.

Jadi, kita bisa mengharapkan Xiaomi Car menjadi model kelas sedan yang sporty. Berdasarkan penampakan baru-baru ini, blogger tersebut juga mengklaim bahwa ada juga sensor LiDAR di atap kendaraan, yang mengisyaratkan teknologi driver assistance atau self driving (otonom).

Detail yang lebih baik mengenai mobil ini masih belum diketahui secara luas, tetapi mobil listrik pertama Xiaomi diharapkan menjadi sedan berukuran sedang yang akan diluncurkan dalam dua versi berbeda. Mobil tersebut dikabarkan akan diperkenalkan ke publik akhir tahun ini, dengan penjualan pertama diperkirakan akan dimulai sekitar tahun 2024.


Artikel ini bersumber dari www.jawapos.com.

error: Content is protected !!
Exit mobile version