News  

Dalam 13 Edisi Indonesia Masters, Ganda Putra Indonesia Juara 11 Kali

Dalam 13 Edisi Indonesia Masters, Ganda Putra Indonesia Juara 11 Kali

JawaPos.com-Ganda putra tanah air Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melanjutkan tradisi juara wakil Merah Putih di Indonesia Masters. Sejak berlangsung pada 2010 dan memainkan 13 edisi, ganda putra tampil dominan dengan raihan gelar juara dalam 11 edisi.

Nah, gelar itu didapat LeoNil –sapaan akrab Leo/Daniel– setelah mengandaskan perlawanan ganda Tiongkok He Ji Ting/Zhou Hao Dong. LeoNil menang dua game langsung (21-17, 21-16) saat berhadapan di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/1).

’’Ya, akhirnya ganda putra meneruskan tradisi juara Indonesia Masters, itu memotivasi kami ke depan untuk konsisten,’’ ujar Daniel pasca pertandingan.

Karena itu, sejak para seniornya berguguran di babak awal, Daniel merasa tidak terbebani. ’’Justru kami ingin membuktikan kalau kami bisa,’’ tegasnya.

’’Apalagi, di turnamen sebelumnya, hasilnya nggak baik. Buat evaluasi, berusaha coba terus gimana ceritanya buat menang dan memotivasi,’’ imbuhnya.

Leo menambahkan, kekuatan terbesar adalah sabar dan fokus mengumpulkan poin demi poin. ’’Dari start awal kami sudah fokus. Kalau bola belum sentuh lantai, harus tetap fokus nyari satu poin sampai game selesai,’’ ujar Leo.

Sebagai pasangan yang merangkak sejak junior, Daniel menilai mereka sudah harus lebih dewasa. ’’Kalau main harus saling evaluasi. Kami kalau mau maju evaluasi terus. Kami lagi coba itu sih sekarang. Baru main lebih konsisten,’’ ucap Daniel.

Keduanya juga tak gentar untuk menargetkan tembus ke Olimpiade Paris 2024 meski banyak seniornya di pelatnas saat ini. Namun, LeoNil punya modal yang lebih kuat untuk bersaing menuju Paris tahun depan.

Leo/Daniel saat ini merupakan salah satu pasangan termuda di pelatnas PBSI. Mereka sama-sama masih berusia 21 tahun. Meski termuda, prestasi yang mereka raih lumayan cemerlang.

Saat ini, Leo/Daniel telah mengoleksi dua gelar juara BWF World Tour. Sebelum menjadi juara Indonesia Masters 2023, Leo/Daniel meraih gelar di ajang Singapore Open 2022.

’’Kans untuk Olympic semua ada. Siapa yang bagus tiap pertandingan itu yang main (di Olimpiade). Kami coba terus, siapa tahu masuk (Olimpiade, Red),’’ ucap Daniel, lalu tersenyum.

Ganda Putra Indonesia yang Pernah Juara Indonesia Masters
Edisi Juara
2023 Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
2022 Fajar Alfian/M. Rian Ardianto
2020 Marcus Gideon/Kevin Sanjaya
2019 Marcus Gideon/Kevin Sanjaya
2018 Marcus Gideon/Kevin Sanjaya
2016 Wahyu Nayaka/Kevin Sanjaya
2015 Berry Angriawan/Rian Agung Saputro
2014 Marcus Gideon/Markis Kido
2013 Angga Pratama/Rian Agung Saputro
2011 M. Ahsan/Bona Septano
2010 M. Ahsan/Boma Septano


Artikel ini bersumber dari www.jawapos.com.

error: Content is protected !!