News  

Benarkah Najwa Shihab Tampar Yessy Si Duta Sertifikat Rumah ‘Di Mana Harga Diri Wanita’?

Benarkah Najwa Shihab Tampar Yessy Si Duta Sertifikat Rumah ‘Di Mana Harga Diri Wanita’?

Suara.com – Beredar kabar bahwa Najwa Shihab berhasil membongkar tiga rahasia Yessy Kirana Yudha, wanita asal Purwakarta yang viral setelah gagal menikah akibat meminta mahar sertifikat rumah.

Kabar tersebut dibagikan oleh akun YouTube Faktual TV melalui sebuah video yang diunggah pada 15 Desember 2022. Dalam narasinya, akun ini menyebut Najwa Shihab tampar Yessy dalam acaranya.

Tak sampai di situ, Najwa Shihab juga disebut telah membongkar tiga rahasia Yessy. Akun ini juga menuliskan narasi bahwa Najwa menanyakan harga diri wanita terhadap Yessy.

Adapun narasi yang dibagikan oleh akun ini sebagai berikut:

Baca Juga:
Najwa Shihab Pamer Pakai Sepatu Converse Rp 7,9 Juta, Apa Sih Keistimewaannya?

NANGIS.! NAJWA TAMPAR YESSI MALAM INI – DIMANA HARGA DIRI WANITA -NAJWA BONGKAR 3 RAHASIA YESSI INI

CEK FAKTA: Benarkah Najwa Shihab Tampar Yessy Si Duta Sertifikat Rumah ‘Di Mana Harga Diri Wanita’? (Turnbackhoax.id)

Lantas benarkah kabar tersebut?

PENJELASAN

Berdasarkan penelusuran Turnbackhoax.id — jaringan Suara.com, kabar Najwa Shihab menampar sampai membongkar tiga rahasia Yessy si duta sertifikat rumah adalah tidak benar.

Faktanya, tidak ada satupun video di sosial media yang menunjukkan pertemuan antara Najwa Shihab dengan Yessy. Apalagi sampai Najwa membongkar rahasia milik perempuan yang viral tersebut.

Baca Juga:
Cium Tangan sampai Nangis-nangisan, Yessy dan Ryan Dono Ngaku Masih Saling Cinta Usai Batal Nikah

Diketahui video itu sendiri hanya menunjukkan Najwa Shihab yang sedang membahas mengenai definisi cantik dalam acaranya. Menurut Najwa, kecantikan seseorang tidak bisa didikte oleh orang lain.

Sementara itu, foto thumbnail yang menunjukkan Najwa Shihab dan Yessy yang duduk bersebelahan ternyata merupakan hasil editan atau suntingan. Nyatanya foto asli yang benar menunjukkan Najwa tengah berbincang dengan komika Kiky Saputri, bukan Yessy.

Foto asli tersebut dapat dilihat dari video yang diunggah oleh Kiky Saputri melalui akun YouTube resminya pada 14 Oktober 2022, saat mengundang Najwa Shihab sebagai tamu.

CEK FAKTA: Benarkah Najwa Shihab Tampar Yessy Si Duta Sertifikat Rumah ‘Di Mana Harga Diri Wanita’? (Turnbackhoax.id)

KESIMPULAN

Dari penjelasan di atas, maka narasi Najwa Shihab membongkar tiga rahasia Yessy yang gagal menikah karena meminta mahar berupa sertifikat rumah adalah kabar hoaks.

Narasi tersebut masuk ke dalam kategori misleading content atau konten yang menyesatkan.

Catatan Redaksi:
Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email [email protected]


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

error: Content is protected !!
Exit mobile version