News  

BEM UI Gelar Aksi Hari Perempuan Internasional di Patung Kuda, Arus Lalin Menuju Istana Ditutup

BEM UI Gelar Aksi Hari Perempuan Internasional di Patung Kuda, Arus Lalin Menuju Istana Ditutup

Suara.com – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) menggelar aksi Hari Perempuan Internasional di sekitar Patung Kuda Arjuna, Jakarta Pusat (Jakpus) pada Rabu (8/3/2023).

Dalam unggahannya di Instagram, BEM UI, menyatakan hak-hak perempuan masih sering diabaikan oleh banyak pihak. Mereka menuntut pemerintah menjamin hak rasa aman kepada para perempuan.

“Mengingat penindasan serta ketidakadilan terhadap perempuan belum menemukan titik terangnya, maka perjuangan dan perlawanan terhadap hak-hak perempuan harus terus dilakukan hingga saat ini,” tulis @bemui_official.

Menindaklanjuti hal tersebut, pihak kepolisian melakukan penutupan arus lalu lintas (lalin) di kawasan Patung Kuda tepatnya di depan Gedung Indosat.

Baca Juga:
Hari Perempuan Internasional: 5 Potret Menteri Perempuan Indonesia, Gaya Siapa Paling Kece?

Dilansir dari akun Instagram @tmcpoldametrojaya, kendaraan yang menuju arah Istana Negara atau kawasan Harmoni dialihkan menuju beberapa ruas jalan.

“Polri Sat Lantas Jakarta Pusat melakukan penutupan di depan Gedung Indosat dari Jl. Thamrin dan Jl. Budi Kemuliaan arah Jl. Medan Merdeka Barat Harmoni dialihkan ke Jl. Medan Merdeka Selatan, Jl. Thamrin, dan Jl. Budi Kemuliaan antisipasi giat penyampaian pendapat,” tulis @tmcpoldametrojaya.

Berikut ini rute pengalihan arus dari arah MH Thamrin ke lokasi aksi di Patung Kuda:

– Lalin dari Jalan MH Thamrin dan Jalan Budi Kemuliaan mengarah ke Jalan Medan Merdeka Barat-Harmoni dialihkan ke Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Thamrin dan Jalan Budi Kemuliaan.

Dalam foto yang diunggah, terlihat petugas kepolisian sudah menutup ruas Jalan Medan Merdeka Barat menggunakan barrier berwarna oranye. Tampak pula ada barrier beton yang dipasang di dekat jembatan penyeberangan orang (JPO) di depan Gedung Indosat.

Baca Juga:
Google Doodle Hari Ini Tampilkan Hari Perempuan Internasional


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

error: Content is protected !!
Exit mobile version