News  

Awalnya Coba-Coba, Janice Kuncurkan Brand Skincare Buatan Sendiri

Awalnya Coba-Coba, Janice Kuncurkan Brand Skincare Buatan Sendiri

JawaPos.com – Pengusaha muda asal Surabaya, Janice Tanujaya luncurkan brand skincare baru miliknya, Jankos Glow. Ia mengaku mendirikan usaha tersebut karena ingin wanita Indonesia bisa cantik dan glowing, namun dengan biaya yang tidak menguras kantong.

“Kalau saya itu memang penggemar sih (skincare). Jadi kalau misalnya ke luar negeri, kemana pun, yang pertama kali saya cari itu pasti skincare. Soalnya saya pengin coba-cobain, terus belajar ingredient di dalamnya, nah dari situ saya kepikiran bikin brand sendiri,” kata Janice saat Grand Launching Jankos Glow, di Menara Tendean, Jakarta, Minggu (13/11).

Turut hadir dalam Grand Launching Jankos Glow ini, aktris Chaca Frederica, dokter spesialis kulit dan dermatology dr. Kardiana Dewi, dan Sederet nama beauty creator, model dan content creator lainnya seperti Febby Rendra, Kelly Kenina, Delmira Prabu, Fahira Almira, Jona Potgger, Natrarahmani, Dinda Azura dan Raudhah Nasution.

Jankos Glow, lanjut Janice terinspirasi dari cukup banyak skincare yang beredar di pasaran tetapi harganya ternyata terbilang mahal. Situasi ini tentu membuat sebagian masyarakat kesulitan yang ingin mendapatkan perawatan wajah yang maksimal dengan harga yang ramah di kantong.

“Akhirnya saya memutuskan menciptakan Jankos Glow dengan harga terjangkau,” ujar Janice yang merupakan sarjana di Univesity of California Irvine ini.

Walau brand lokal, Janice memastikan produk miliknya berkualitas tinggi, aman dan terpercaya untuk menciptakan kulit yang glowing dan sehat. Memiliki kandungan natural dari 7 summer flowers complex, produk Jankos Glow juga 100 persen halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), bersertifikasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), dan telah lulus uji dermatology.

“Sehingga konsumen tidak perlu khawatir akan adanya ketidakcocokan atau efek samping dari penggunaan produk,” ujar Janice wanita kelahiran Agustus 1999.

Founder Jankos Glow ini juga menegaskan komitmennya dalam menciptakan mitra-mitra yang sukses dan sejahtera dengan mengeluarkan kebijakan marketing yang sangat menguntungkan melalui pemberian reward dan benefit serta pelatihan dan akademi Jankos Glow.

“Saya yakin semua masyarakat pasti ingin cantik. Maka dari itu skincare yang baik adalah basis dari kulit yang glowing dan sehat. Semoga Jankos Glow makin berkembang dan bisa menjadi jawaban kebutuhan kulit masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, artis pemeran Chaca Frederica menilai produk Jankos sangat cocok bagi dirinya yang ingin melakukan perawatan kulit yang simpel namun hasilnya memuaskan. Apalagi bagi wanita sepertinya yang sudah punya anak namun punya kegiatan yang cukup padat.

“Zaman sekarang kan orang make up itu panjang banget tuh, pakai facial, pakai ini lah, di aku itu sudah nggak sempat banget. Jadi aku ingin yang simpel,” kata Chaca.

eccIstri dari Bupati Kendal Dico Ganinduto ini mengaku sudah mencoba semua varian dari produk Jankos Glow ini menurutnya, memang cukup simpel.

“Night creamnya juga itu super-super lembab banget. Itu kayak masker buat tidur gito loh tapi itu bukan masker tapi teksturnya kayak masker buat tidur dan benar-benar super lembab banget,” ujarnya.

Sementara itu, dokter spesialis kulit dan dermatology, dr. Kardiana Dewi, menilai kebutuhan perawatan kulit wajah bagi masyarakat Indonesia sebenarnya paling banyak dua varian produk saja, yakni whitening dan antiacne. Makanya dia meyakini sebelum produk ini dilaunching, Jankos Glow telah lebih dahulu melakukan survei dan ujicoba.

“Jadi (Jankos Glow) sebenarnya sudah tahu kebutuhan orang Indonesia itu, pertama, pingin putih. Makanya saya lihat dulu dulu yang dimunculkan,” jelasnya.

Makanya, dia mengajak masyarakat Indonesia untuk menyadari pentingnya perawatan wajah dengan produk yang tepat. Kandungan skincare pun harus mengandung bahan yang dapat membuat kulit mudah mengganti sel-sel kulit mati.

“Karena kita kan tujuan perawatan ingin melawan proses aging (penuaan, red),” ujarnya.


Artikel ini bersumber dari www.jawapos.com.