News  

Arsenal Punya Kans Memperluas Jarak Poin dengan Manchester City

Arsenal Punya Kans Memperluas Jarak Poin dengan Manchester City

JawaPos.com-Terima kasih Manchester United! Demikian sorak pendukung Arsenal kemarin (14/1). Berkat kemenangan United dengan skor 2-1 atas Manchester City di Old Trafford, Manchester tadi malam, margin lima poin (44-39) Arsenal dengan City di posisi pertama dan kedua terjaga.

Arsenal punya kans memperluas jarak poin tersebut seandainya tak kalah di Derbi London Utara. Arsenal akan menantang Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium pada matchweek ke-20 ini (siaran langsung Vidio 23.30 WIB).

’’Besok (malam ini, Red) jadi salah satu laga terbesar kami musim ini. Yang harus kami lakukan adalah bertanding dengan beri bukti kelayakan posisi saat ini (menjadi pemimpin klasemen, Red),’’ ujar tactician Arsenal Mikel Arteta kepada Football London.

Pelatih asal Spanyol itu dipusingkan fakta bahwa Arsenal belum pernah menang sejak Spurs boyongan ke stadion anyarnya, Tottenham Hotspur Stadium. The Gunners –julukan Arsenal– bahkan selalu kalah dalam tiga lawatan sebelumnya.

Gawang Arsenal juga kebobolan 7 kali dan hanya bisa mencetak 1 gol.

Striker Spurs Harry Kane juga punya rekam jejak menakutkan untuk Arteta. Kapten Inggris itu saat ini berstatus salah satu raja laga derbi kontra tim-tim London.

Dia sudah mengemas 46 gol. Catatan Kane itu setara dengan mantan striker Arsenal Ian Wright. Dan Kane hanya butuh lima gol lagi untuk melampaui legenda Spurs, Jimmy Greaves.

’’Aku yakin dia (Kane, Red) bisa patahkan rekor itu. Kami akan membantunya dan sebaliknya gol-golnya juga membantu kami,’’ ucap tactician Spurs Antonio Conte dikutip Daily Mail.


Artikel ini bersumber dari www.jawapos.com.

error: Content is protected !!
Exit mobile version