Nasional

Papua Dengan Tegas Mengatakan Siap Menjadi Tuan Rumah PON 2020

Papua Dengan Tegas Mengatakan Siap Menjadi Tuan Rumah PON 2020

Portal-Rakyat.com – Pihak Provinsi Papua menyatakan telah siap untuk menjadi tuan rumah PON 2020. Mereka pun mengklaim telah mengantongi 40 suara dukungan dari KONI se-Indonesia dan dari sejumlah cabang olahraga.

Sekretaris KONI Papua, Yusuf Yambeyabdi, di sela-sela rapat KONI se-Indonesia di Jakarta, Senin (10/3/2014), mengatakan bahwa saat ini KONI dan cabang yang siap mendukung Papua sebagai tuan rumah sudah mencapai 40-an. Dengan demikian menurutnya, Papua dipastikan masuk tiga besar dalam bursa pencalonan.

Menurut Yusuf, sebagaimana dikutip Antara, pada prinsipnya seluruh masyarakat di Papua mendukung daerah tersebut menjadi tuan rumah PON 2020 mendatang. Oleh karena itu menurutnya, dalam rapat kerja KONI se-Indonesia yang berlangsung di Jakarta ini, pihaknya akan terus menegaskan kesiapan Papua sebagai tuan rumah.

Ditambahkan Yusuf pula, bila Papua menjadi tuan rumah, maka pelaksanaan pertandingan PON sendiri akan dilaksanakan di beberapa kota selain Jayapura. Di antaranya yaitu di Merauke, Biak, Timika, serta Wamena.

“Tidak ada masalah angkutan ke kawasan itu, karena kami juga melakukan pertemuan dengan para operator penerbangan,” tambah Yusuf yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Papua.

Untuk diketahui, selain Papua, beberapa provinsi lainnya yang juga mencalonkan diri sebagai tuan rumah adalah Nangroe Aceh Darussalam (NAD), Sumatera Utara (Sumut), Jawa Tengah (Jateng), Bali, serta Sulawesi Selatan (Sulsel). Pengumuman calon-calon tuan rumah PON 2020 sendiri rencananya akan dilakukan pada Selasa (11/3) malam.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top