Kata-kata Bijak Mahatma Gandhi yang Terkenal tentang Perdamaian, Keberanian, dan Kebebasan

Kata-kata Bijak Mahatma Gandhi yang Terkenal tentang Perdamaian, Keberanian, dan Kebebasan

portal-rakyat.com – Sosok Mahatma Gandhi adalah tokoh spiritual dan pemimpin gerakan kemerdekaan India , ia juga satu dari banyak pemimpin India yang dikenal penuh dengan kedamaian.Mahatma Gandhi memiliki nama lengkap Mohandas Karamchand Gandhi, ia lahir pada 2 Oktober 1869 di Porbandar, India .Selain sebagai seorang aktivis sosial, Gandhi juga merupakan politisi dan penulis yang menjadi pemimpin gerakan nasionalis melawan kekuasaan Inggris di India . Karena perjuangannya, dia disebut sebagai bapak negara.Namanya tidak hanya dikenal di India , melainkan di seluruh dunia karena pemikirannya tentang protes tanpa kekerasan dalam hal mencapai kemajuan politik dan sosial.

1. Setiap orang harus menemukan kedamaiannya dari dalam dan kedamaian yang nyata tidak boleh terpengaruh oleh keadaan luar.2. Anda bisa merantai saya, Anda bisa menyiksa saya, Anda bahkan bisa menghancurkan tubuh ini, tapi Anda tidak akan pernah memenjarakan pikiran saya.3. Kebahagiaan adalah ketika apa yang Anda pikirkan, apa yang Anda katakan, dan apa yang Anda lakukan selaras.4. Jika kesabaran sangat bernilai, itu harus bertahan sampai akhir zaman. Dan iman yang hidup akan bertahan di tengah badai paling gelap.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website pikiran-rakyat.com. Situs https://portal-rakyat.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://portal-rakyat.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”