Jepang laporkan wabah flu burung pertama musim ini

Jepang laporkan wabah flu burung pertama musim ini

portal-rakyat.com – Otoritas Jepang melaporkan wabah flu burung “sangat patogen” pertama pada musim ini di sebuah peternakan unggas di pulau utama Honshu dan pulau utara Hokkaido.

Sekitar 170.000 ayam petelur di peternakan di Kota Kurashiki, Perfektur Okayama, kini sedang dimusnahkan, demikian pernyataan Kementerian Pertanian di situs miliknya pada Jumat. Otoritas juga menetapkan zona terlarang hingga radius 10 km dari lokasi tersebut.

Menurut Kementan, sekitar 170.000 ayam petelur juga sedang dimusnahkan di peternakan di Kota Atsuma, Hokkaido.

Kementan mengatakan bahwa mengonsumsi daging atau telur ayam dianggap tidak akan menularkan infeksi flu burung.

Kepala Sekretariat Kabinet Jepang Hirokazu Matsuno saat konferensi pers mengatakan segala upaya akan dilakukan untuk tindakan karantina yang diperlukan.

Sumber: Reuters

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://portal-rakyat.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://portal-rakyat.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”