Jelang Piala Dunia 2022, Qatar Bebaskan Penonton Tanpa Tes Covid-19

Jelang Piala Dunia 2022, Qatar Bebaskan Penonton Tanpa Tes Covid-19

portal-rakyat.com – Qatar akan menghentikan tes Covid-19 untuk para penonton Piala Dunia 2022.

Pengumuman ini disampaikan oleh Kementerian Kesehatan Qatar pada Rabu, 26 Oktober 2022.

“Pengunjung tidak lagi diharuskan menunjukan hasil tes PCR Negatif Covid-19 atau Rapid Antigen sebelum melakukan perjalanan ke Qatar ,” tulis bunyi pernyataan tersebut.

Himbauan pelonggaran terbaru anti Covid-19 ini akan berlaku efektif mulai 1 November 2022.

Aturan ini juga berlaku bagi masyarakat Qatar yang tidak lagi perlu menyerahkan tes antigen cepat 24 jam, usai berpergian dari luar negeri.

Dilansir Pikiran-Rakyat.com dari Sky News, pihak Kementerian Kesehatan Qatar menuturkan informasi pengumuman pada Rabu itu mencakup semua pengunjung yang datang mulai tanggal 1 November 2022, ketika negara teluk itu akan ditutup bagi siapa pun yang tidak memiliki kartu bertuliskan Hayya.

Diketahui, Kartu Hayya adalah dokumen wajib yang harus diberikan dan dimiliki oleh para pelatih, staff, pemain, pers dan tamu penting undangan tim tuan rumah.

Lebih jauh, aturan mengenakan masker di tempat umum juga sudah ditiadakan dan para fans yang menyaksikan pertandingan di stadion tidak wajib memakai masker.

Sebelumnya, di Qatar dilaporkan adanya 684 kasus kematian karena Covid-19 dan 464.223 pasien dinyatakan telah pulih.

Untuk diketahui, tuan rumah Piala Dunia 2022 Timnas Qatar tergabung pada Grup A, bersama Timnas Senegal, Belanda dan Ekuador.

Di laga pembuka Piala Dunia 2022, tuan rumah Qatar akan melawan Ekuador pada 20 November 2022, di Stadion Al Bayt.

Selanjutnya, pada 25 November 2022, anak asuh Felix Sanchez berhadapan dengan Timnas Senegal di Stadion Al Thumama.

Kemudian pada laga terakhir Grup A, Qatar akan bersua Timnas Belanda, pada 29 November 2022. ***

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website pikiran-rakyat.com. Situs https://portal-rakyat.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://portal-rakyat.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”