Gaya Hidup

TKW Dianggap Norak Karena Gaya Pakaian yang Tidak Pantas

TKW Dianggap Norak Karena Gaya Pakaian

Portal-Rakyat.com – Setiap orang memiliki selera busana yang berbeda-beda. Meski begitu, hal ini seharusnya tidak dijadikan alasan untuk merendahkan gaya pakaian orang lain.

Belum lama ini, potret gaya berpakaian seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) menjadi sorotan. Foto TKW yang baru saja pulang dari luar negeri itu awalnya dibagikan di Facebook.

Pada foto tersebut, terlihat seorang TKW yang mengenakan dress warna pink cerah dengan hiasan kepala berwarna senada. TKW itu juga memakai sepatu hak tinggi putih.

“Dari jauh gue kira Lisa BLACKPINK… ternyata TKW baru balik dari Hongkong,” tulis pengunggah foto tersebut.

Melihat unggahan tersebut, banyak warganet yang merasa geram. Pasalnya, caption pada foto itu dirasa menyindir dan merendahkan.

Selain itu, ada pula beberapa komentar yang menyebutkan bahwa gaya fashion TKW itu terlalu norak.

Stereotip mengenai TKW inilah yang membuat warganet lainnya ramai-ramai memberikan komentar membela.

“Emangnya kenapa kalau TKI? Gak boleh gitu? Kenapa TKI selalu jadi bahan olokan?” tanya salah satu komentar.

“Coba itu mbaknya bukan TKI, pasti nggak dinyinyirin. Ya udah sih terserah mbaknya mau pakai baju kayak gimana, selera fashion orang beda-beda,” tambah komentar lain.

“Orang Indo ciri khasnya ngehujat mulu, selera fashion toh ya beda-beda, sok ngatain norak. Let people enjoy gitu kok susah.”

“Kalau di Hongkong mah biasa aja style kayak gini.”

“Ini nih yang bikin orang insecure soal fashion, mau pakai ini itu sesuai keinginan diri sendiri jadi malah sesuai keinginan orang menilai,” imbuh warganet lainnya.

Sementara itu, hingga Selasa (21/7/2020), cuitan terkait sudah mendapatkan 1,1 ribu retweets dan komentar serta 5,8 ribu likes.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top